Koramil 02/Loa Kulu Lakukan Karya Bhakti Pembersihan Pasar Dalam Rangka HUT TNI Ke 79

INFODESA25 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten inf. Slamat Widodo bersama warga masyarakat melakukan pembersihan pasar Loa Kulu yang berada di jalan H masdamsi Kecamatan Loa Kulu, Jum’at 27/9/24.

Pembersihan pasar Loa Kulu di lakukan secara bergotong royong bersama warga masyarakat selain itu juga sebagai bentuk edukasi kepada warga lainnya ataupun para penjual agar untuk selalu menjaga kebersihan karena kebersihan pasar merupakan tanggung jawab kita bersama karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang harus selalu di jaga kebersihannya.

Pembersihan fasilitas umum seperti halnya pasar bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta meningkatkan kesadaran kepada warga akan pentingnya untuk menjaga kebersihan yang ada di sekitar lapak maupun lingkungan pasar.

Dalam penyampaiannya Danramil Kapten Inf. Slamet Widodo mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar ini dalam rangka HUT TNI yang ke-79, pada kesempatan tersebut Danramil mengajak para warga masyarakat untuk saling menjaga kebersihan pasar dengan harapan bila pasar bersih maka warga masyarakat akan lebih nyaman dalam berbelanja sehingga dapat meningkatkan omset pendapatan pedagang ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan Karya Bakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan dan warga masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tambahnya.

Selama kegiatan para anggota Koramil bersama warga masyarakat bersama-sama membersihkan sampah, menyapu Jalan yang ada di lorong serta merapikan area sekitar pasar dan saluran air (parit) agar menjadi bersih dan rapi sehingga enak untuk dipandang.

Kegiatan gotong royong dalam rangka HUT TNI tersebut turut di hadiri oleh Danramil 02/Loa Kulu Kapten Inf Slamet Widodo, Anggota Polsek Aiptu Solihin, Kepala kebersihan kecamatan Loa Kulu Agus, Kepala pasar Suhardi, Ketua RT 01 Samsul dan warga masyarakat.