Koprasi Sidomulyo Jejama Makmur Gelar RAT

INFODESA109 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sidomulyo Jejama Makmur (SJM) laporkan pertanggungjawaban dan bahas rencana kerja tahun 2019.

Koperasi SJM yang berada di Desa Seloretno merupakan microfinance yang unggul dan dekat dengan masyarakat. Sehingga berfungsi menjadi lembaga penyalur yang berasal dari program pemerintah dan swasta.

Selain itu, ada juga program kerja sama dengan pemerintah dan swasta untuk kegiatan pemberian simpan pinjam.
“Banyak program yang sifatnya memberikan simpan pinjam,” ujar Ketua Koperasi SJM Sidomulyo, Muksin Hasan, di sela sela kegiatan, Kamis (24/1/2019).

Dijelaskannya, Koperasi SJM merupakan peninggalan Program Nasional pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) yang sudah berakhir.
“Program itu kami lanjutkan, tapi karena harus berbadan hukum maka dibentuk lah koperasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sidomulyo, Eko Irawan memgharapkan anggota dan pengurus dapat menjaga kepercayaan kepada masyarakat.
“Kami harapkan mereka dapat juga membesarkan lagi koperasi ini,” kata dia.

Dengan bekerja penuh tanggung jawab dan transparansi, masyarakat menggunakan atau memakai produk yang ada di koperasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan tidak hanya bertahan Satu atau Dua Tahun tapi untuk selamanya. “pungkas Eko dalam sambutanya. (Slmt)

Berita Terkait

Baca Juga