Kopka Gusbandi “Keroyok Ibu ibu Lansia” Desa Argomulyo.

INFODESA83 Dilihat

 

PENAJAM-INFODESANEWS –Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) kali ini memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Argomulyo dan Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu (13/3/2019).

Menurut Dandim 0913/PPU selaku Dansatgas TMMD ke 104 Letkol inf Mahmud, memberikan kesehatan gratis adalah salah satu program Non Fisik TMMD ke 104  yang diselenggarakan di Posko TMMD ke 104 di Aula Desa Argomulyo.

“Selain fokus terhadap kegiatan Fisik, Kegiatan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0913/PPU  juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya Tim kesehatan setiap harinya  melayani warga berobat, sedangkan  pengobatan ini secara gratis terhadap warga Masyarakat Desa Argomulyo dan Tengin Baru,” ujarnya.

Kopka Gusbandi salah satu tenaga kesehatan dari  Poskes Dim 0913/PPU menyampaikan dengan adanya program TMMD ini merupakan kesempatan baginya untuk mengabdikan diri ke masyarakat melalui pengobatan dan memberikan konsultasi secara gratis.

“Berbagai macam keluhan yang kami terima mulai dari sakit gigi, sakit kepala, flu, hipertensi, gatal-gatal dan demam, alergi obat dan lain-lainnya.  Mereka langsung mengunjungi posko TMMD yang sudah disiapkan oleh bapak-bapak TNI untuk memeriksakan kondisi kesehatannya kepada tim Kesehatan,” tuturnya.

Setiap harinya tim kesehatan keliling ke rumah warga yang membutuhkan pengobatan. Tim  Kesehatan Kodim 0913/PPU dalam rangka mendukung TMMD ke 104 selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019.

Salah satu warga Desa Argomulyo Aisiah (58 th) yang mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Satgas TMMD merasa sangat tertolong dan sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan kesehatan yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ini.

“Warga yang mengalami sakit selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk berobat ke Rumah Sakit, di Desa Puskesdes dan Kecamatan Puskesmas karena kalau obat TNI lebih baik dan cocok,” katanya.

Penulis Murdi