Kontes Besar Ayam Pelung Dalam Rangka HUT Ke-56 Korem 081/DSJ

INFODESA143 Dilihat

MADIUN, IMFODESANEWS – Salah satu agenda dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Korem 081/DSJ yaitu dengan diadakannya Kontes Besar Ayam Pelung, bertempat di Lapangan Gulun Kota Madiun, Minggu (16/11/2019).

Dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. berharap, kegiatan Kontes Besar Ayam Pelung tersebut mampu menjadi salah satu ikon Kota Madiun khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, yang nantinya dapat memberikan kontribusi.

Ia mengatakan, jika kegiatan seperti itu juga dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi para peternak ayam pelung itu sendiri.

Karena ia yakin, perkembangan ayam pelung tidak hanya beredar dan berkembang di daerah Madiun dan sekitarnya, tetapi sudah berkembang dan menyebar ke seluruh Indonesia.

Danrem mengungkapkan, dengan adanya kegiatan kontes semacam itu, dapat dijadiakan momentum yang dapat menggugah semangat kita semua untuk terus memelihara dan melestarikan ayam pelung, serta menghasilkan bibit-bibit ayam pelung unggulan.

Selain itu, Danrem juga berharap, melalui kegiatan Kontes Besar Ayam Pelung tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan Kontes Besar Ayam Pelung dalam rangka HUT Ke-56 Korem 081/DSJ, tampak diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai Kota di Indonesia.(arw)

Berita Terkait

Baca Juga