Kondisi SDN Kecil Siring Babaran Kecamatan Katibung Lampung Selatan Sangat Memprihatinkan

INFODESA, PENDIDIKAN262 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Kondisi Gedung Sekolah SDN Kecil Siring Babaran Desa Sukajaya Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Memprihatinkan. Mungkin kalimat itu yang pas diberikan pada SDN tersebut.

Sebab, kondisi gedung sekolah tersebut mirip kandang ayam sehingga anak didiknya terpaksa harus belajar dengan keterbatasan fasilitas dari Kata layak.

Namun hingga saat ini belum mendapat perhatian dari Diknas setempat. Padahal, anggaran untuk dunia pendidikan terus digelontorkan pemerintah guna memperbaiki mutu dan infrastruktur, dengan tujuan membuat anak didik semakin baik menerima pelajaran dan nyaman berada di sekolah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan dari fraksi Golkar, Akbar Gemilang, usai melakukan kunjungan di sejumlah Sekolah yang ada di Dapilnya dalam rangka Reses, Rabu (23/5)


“Saya khawatir jika nanti atap dan plaponya roboh bisa menimpa siswa, Sebab, kondisi gedung beserta temboknya sudah retak dan berlubang,” terang Akbar.

Akbar menjelaskan, bangunan yang rusak tersebut sudah Bertahun-tahun, namun, belum ada perhatian dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

“Kami berharap Dinas Pendidikan Lampung Selatan tidak mengutamakan perbaikan di wilayah kota saja, karna siswa di pendesaan juga mempunyai hak yang sama untuk bisa belajar dengan nyaman di dalam sekolah,”ujar Akbar.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Kecil Siring Babaran, Umah Sanawiyah, mengungkapkan, semenjak Siring Babaran ada belum ada perhatian yang siknipikan,

“Saya sedih banget melihat kondisinya, “di era saat ini kok masih ada sekolah yang belum merdeka di Kecamatan Katibung.”ungkapnya.

Saya sangat berharap agar secepatnya Gedung Sekolah tersebut segera dilakukan perbaikan agar tidak sampai memakan korban jiwa akibat sekolah ambruk.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan Anggota Dewan bisa menjadi tonggak perubahan sekolahan kami.”pungkasnya. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga