Komunitas SLiMS Lampung Kali Pertama Gelar Seminar Dari Berbagai Daerah

INFODESA132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 180 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikuti seminar dan Workshop yang di gelar oleh Komunitas SLiMS Provinsi Lampung yang dipusatkan di UPT Perpustakaan Universitas Malhayati Bandar Lampung. Jum, at (23/8/2019)

Menurut ketua Komunitas SLiMS Provinsi Lampung. Arif Isnaini. A. Md, S. Pd. kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan kali pertama di kota Yogyakarta pada tahun 2012, selanjutnya di sejumlah kota-kota besar Indonesian diantaranya di Bogor, Surabaya, Malang dan kota Semarang.

“Kali ini kita laksanakan di kota Bandar Lampung yang juga kali pertama kita laksanakan, seminar yang diikuti oleh 180 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yakni, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Jakarta, Palembang , Riau , Bogor dan Pengelola Perpustakaan di wilayah Lampung baik dari perpustakaan Pergutuan Tinggi , SMA , SMP ,SD serta Perpustakaan Desa dan taman baca.”ujarnya.

Dijelaskan kegiatan SLIMS COMMEET merupakan agenda tahun, digelar untuk memberikan pandangan dan pengembangan tentang konsep aplikasi perpustakaan berbasis digital.

Selain itu juga kegiatan ini menyediakan forum komunikasi, dengan konsep pengembangan dan sosialisasi SLIMS, dan memberikan pandangan tentang kompetensi pustakawan dalam Era Industri 4.0,” kata dia pada Infodesanews.com. Sabtu (24/8/2019)

Dalam kegiatan tersebut juga disediakan forum yang memungkinkan pengguna dan pengembang SLIMS untuk berkomunikasi secara langsung sehingga memungkinkan pengguna menyampaikan
aspirasi kepada penggembang SLIMS dan sebaliknya. “Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 22-23 Kamis hingga Jum, at ini dapat berjalan sukses.” pungkas Arif. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga