Komunitas Seniman Blora Tampilkan Pentas Seni Kethoprak Humor

LIFESTYLE81 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pasca setelah penggalangan dana gempa lombok dan kebakaran Dukuh Kadengan Desa Kamolan Kabupaten Blora yang dilakukan oleh Komunitas Seniman Blora (KSB),kini mereka kembali melakukan pagelaran seni kethoprak humor Sabtu (22/9) di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Alun alun Blora

Acara pentas pagelaran seni kethoprak humor yang diperankan oleh para KSB ini terdiri dari Blora Keyboar Community (BKC), SCB ( Singer Cantik,vokalis Blora) dengan iringan BKC gong atom laras,yang juga didukung rigging stage dan sound system achank juga trisaka campursari dan hadirnya Budi jolang seniman dari kota Rembang .

Komunitas Seniman Blora Tampilkan Pentas Seni Kethoprak Humor

Hadir dalam acara pagelaran seni kethoprak humor ini Bupati Blora Djoko Nugroho,Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H,dan Dinkominfo beserta yang jajaran yang lainnya ikut menyaksikan pagelaran seni kethoprak humor .

Prayogo Nugroho putra dari Bupati Blora sebagai bintang tamu yang ikut memeriahkan acara pagelaran tersebut mengatakan bahwa pagelaran seni kethoprak humor ini dengan tujuan selain untuk melestarikan seni budaya juga untuk mengajak masyarakat blora untuk selalu bersatu secara bersama sama dalam menjaga kerukunan masyarakat Blora disela sela peran yang dilakukan .

Pagelaran seni kethoprak humor dengan lakon Wiro sableng mencari cinta atau jodoh yang diperankan oleh  para sedulur seniman Kabupaten Blora menyedot ratusan warga Blora .
Guyub rukun seniman Blora dalam memberikan hiburan untuk masyarakat telah menunjukkan  bahwa seniman Blora walau berbeda komunitas tetap bersatu .

“Terima kasih bapak Bupati Djoko Nugroho yang selalu mendukung dan memberi tempat untuk para KSB,harapan kami pemerintah Kabupaten Blora selalu memberikan kita payung untuk mewadai seniman blora,” tutup Iwan.(Arf/Ars)