Komisi III DPRD Lamsel Usulkan Perbaikan Jalan dan Drainase Pasar Jatimulo

INFODESA, NASIONAL136 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODEANEWS –Ruas Jalan Jatimulyo-Marga Agung Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, butuh perhatian khusus.

Pasalnya ruas jalan Jatimulo-Maraga Agung yang melintasi lokasi pasar Jatimulo Itu kondisinya sangat memperhatinkan, becek dan banyak genangan air jika hujan turun.

Kepala desa Jatimulo Sumardi, mengatakan Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan,kondisi jalannya banyak lubang dan becek jika turun hujan dan genangan Air akibat tidak adanya drainase. Selain itu, juga badan jalan nyaris habis akibat banyaknya pedagang kaki Lima.

“Saya berharap kepada pemerintah dapat menertipkan para pedagang kaki lima dan membangun drainase agar tidak menimbulkan air yang menggenangi badan jalan.”kata dia.

Hal tersebut disampaikan Sumardi kepada komisi III DPRD Lampung Selatan, saat melakukan peninjauan ke lokasi dalam rangka kunjungan kerjanya, Rabu (20/1/2021)

Menurutnya, Jalan Pasar Jatimulyo desa Jatimulo itu satu satunya akses menuju desa Marga Agung, Jika kondisinya di biarkan seperti itu dan tidak ada penanganan khusus, dipastikan kondisinya akan semakin parah.
“Maka kami berharap kepada pemerintah daerah yang saya sampaikan melalui bapak bapak dewan, agar memperjuangkan keinginan masyarakat untuk memperbaiki jalan dan pembangunan Drainase nya,”

Komisi III DPRD Lampung Selatan, merespon dan menanggapi aduan masyarakat yang disampaikan oleh kepala desa kepada komisi III.
“Ini emang seharusnya ada penataan dan perbaikan jalan, terutama Drainase, agar air dapat mengalir dan tidak menggenangi badan jalan.”kata salah seorang anggota komisi III,dari fraksi PKS,M.Akyas.

“Liat aja itu.. bukannya di perbaiki Drainasenya malah tertutup, ini Juga harus ada kesadaran dari masyarakat untuk merawat agar Air yang ada di jalan masuk ke Drainase dan tidak menimbulkan genangan air. Kalau pun di bangun nantinya, tapi masyarakatnya tidak mau merawat, ya akan kembali rusak.”katusnya.

“Jika ini terlaksana dan di realisasikan, Kami minta kepada pak Kades agar merawat bersama-sama masyarakat dan dapat meningkatkan PAD.”imbuhnya.

Diketahui dalam kunjungan kerjanya komisi III DPRD Lampung Selatan, yang dipimpin langsung oleh ketua Komisinya Sulastiono dan wakilnya Waris Basuki beserta anggota itu didampingi Ka UPT dinas PU kecamatan Jatiagung dan kepala desa setempat. (red)

Berita Terkait

Baca Juga