Komisi D Fraksi Golkar Akbar Gemilang Cek Lokasi Sering Langganan Banjir

INFODESA616 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung dari fraksi Golkar. Akbar Gemilang. bersama Kementerian PUPR, Kepala Desa Tarahan dan konsultan, Rekanan serta RT setempat melakukan pengecekan di titik permasalahan yang selalu menyebabkan terjadinya banjir di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (6/3)

Dimana para Caleg yang lain sibuk dengan mengkampanyekan diri, namun berbeda dengan Politisi muda dari Partai politik Golkar satu ini, meski mencalonkan lagi, justru masih sibuk untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai legislatif untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Menurut Politis muda itu setelah di lakukan pengecekan bersama instansi terkait, penyebab terjadinya banjir ketika turun hujan, terdapat sejumlah titik Draenase yang tidak memadai untuk menampung air hujan saat hujan turun deras dan juga terjadi pendangkalan,

“Alhamdulillah kita sudah pelajari semua penyebabnya dan inshaallah 2 minggu kedepan sudah mulai dilaksanakan pemabngunan Gorong-gorong di sejumlah titik, dari desa Tarahan tepatnya depan Sorento hingga depan Gang Mataram desa Rangai Tri Tunggal.” kata Akbar Gemilang pada Infodesanews.com. Kamis (7/3)

Dijelaskan yang semula pemasangan Draenase yang tingginya hanya 80Cm dan akan di tinggikan menjadi 1,5 m, itu semua guna mengantisipasi lupain air agar tidak terjadi banjir ketika turun hujan. yang ditargetkan di tahun 2019 ini pembangunan akan rampung.”pungkas Akbar Gemilang sekaligus Caleg DPRD Lampung Selatan. dari Partai Golkar dengan nomor urut 1 untuk dapil 7 yang meliputi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Katibung, Waysulan dan Candipuro. (Sg)