Komisi C DPRD Lamsel Minta Honorer Supir Ambulance Di Alokasikan

INFODESA164 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Selatan meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mengalokasikan anggaran honor supir ambulan yang ada di seluruh Puskesmas Rawat Inap (PRI).

Hal tersebut terungkap saat pembahasan Laporan Rencana Kerja dan Anggaran Perubahan (RKAP) Dinas Kesehatan setempat. Rabu (31/7/2019)

Bila permintaan tersebut tidak mendapat titik terang, komisi C tidak akan menyelesaikan pembahasan laporan Rencana Kerja dan Anggaran perubahan (RKAP) Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Menurut Imam Subhki, dilapangan banyak masyarakat yang memberikan laporan bahwa banyak unit ambulan yang tidak ada supir. Ditambah lagi permasalahan tersebut tidak hanya terjadi di satu wilayah PRI saja.

“Permasalahan tidak adanya supir ambulan ini selalu terjadi ditiap tahun, tapi tidak eksen yang serius dari dinas,”paparnya.

Guna memberikan ketegasan, Imam Subhki meminta kepada seluruh anggota komisi C untuk menunda pembahasan jika tak ada jawaban pasti dari dinas kesehatan dalam menyelesaikan persoalan honor supir ambulan tersebut.

“Saya minta kepada teman-taman anggota komisi c untuk menunda pembahasan ini jika tidak ada keseriusan dari kepala dinas kesehatan lampung selatan,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota lainnya, Jenggis Khan Haikal, pun meminta agar kepala dinas bisa tegas kepada seluruh kepala UPT untuk segera mengalokasikan anggaran honor supir kedalam Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Puskesmas.

“Permasalahan serupa sering kamu temukan saat kami melaksanakan kunjungan kerja lapangan ke beberapa puskesmas rawat inap, tentu saja ini akan menghambat jalanya pelayanan di seluruh puskesmas itu sendiri,”jelasnya.

“Kami juga minta kadis serius dan tegas dengan seluruh kepala puskesmas agar segera mengalokasikan honor tersebut kedalam RBA,”pungkasnya.

Menanggapi hal tersubut, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Jimmy Hutapea menegaskan bahwa siang hari ini, Rabu (31/07/2019), Dinas akan segera mengeluarkan surat edaran agar seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap segera mengalokasikan anggaran honor supir ambulan tersebut.

“Siang ini saya akan melayangkan surat edaran ke seluruh UPT untuk segera menganggarkan honor supir,”jelas Jimmy dihadapan seluruh anggota komisi C DPRD setempat.

“Untuk tembusan akan langsung kami sampaikan ke komisi C,”tutupnya sekaligus meyakinkan seluruh anggota dewan setempat.(Sg)