Kolerasi PCNU Kabupaten Bogor Dengan Polres Bogor Dalam menjaga Keutuhan NKRI

NASIONAL120 Dilihat

Bogor, Infodesanews.com – PCNU Kabupaten Bogor menggelar Halal Bihalal dan Istighotsah di gedung Sekertariat PCNU Jl. Bina Citra No. 05, Kp. Cipayung Kel. Tengah Kec. Cibinong. dalam acara tersebut Ketua PCNU Kabuten Bogor KH. Romdon, M.Ag., M.H., mengucapkan Mohon maaf Lahir dan Batin kepada seluruh Pengurus dari tingkatan PCNU, MWC dan Ranting NU se Kabupaten Bogor serta Lebaga, Bonom dan Lajnah NU.

Pada kesempatan tersebut juga KH. Random mengucapkan hal yg sama Kepada POLRES Bogor, MUSPIDA Kab. Bogor, SKPD serta masyarakat Umum Kabupaten Bogor.

KH. Romdon mengajak bahwa pentingnya sinergisitas antara Ormas Islam dengan Pihak Kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI.

” Pertama, NU sebagai Ormas Islam terbesar di Negara ini harus berperan aktif membantu pihak Kepolisian untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa sebagai implementasi Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Kedua, Kemerdekaan Bangsa Insonesia adalah Rahmat dari Allah SWT yang harus dijaga,” tegas KH. Romdon

“Coba lihat dalam Pembukaan UUD alinea ke-3 jelas Atas berkat Rahmat Allah, setiap UU ataupun Regulasi turunannya ada kata Dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa” ini bukti bahwa Negara ini adalah Rahmat Bagi Masyarakat Indonesia jadi Orang NU kudu jaga Amanah ini,” imbuhnya lagi.

Lanjut lebih lanjut KH. Romdon mengungkapkan Siapapun yang merongrong Keutuhan Bangsa ini akan Binasa, Kenapa?? Karena siapapun yang menolak NKRI berarti mereka menolak Rahmat (Kasih Sayang) Allah SWT dan jika menolak Rahmatnya maka siap-siap untuk menerima murkaNya.

Acara tersebut juga di hadiri POLRES Bogor KABAG OPS BIMAS Aiptu Mafto yang mewakili Kapolres Bogor serta Bapak Qurais mewakili Kepala KEMENAG Kabupaten Bogor. Aiptu Mafto mewakili Kapolres Bogor menyampaikan Mohon maaf Lahir Batin dan mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang besar kepada PCNU Kabupaten Bogor yang telah membantu juga mendukung pihak Kepolisian sehingga POLRES Bogor mendapat penghargaan sebagai Satgas terbaik POLRES se Indonesia

” Keberhasilan POLRES Bogor dalam menjaga Kondusifitas Keamanan sehingga mendapat Penghargaan tidak terlepas dari Doanya para Ulama,”ungkap KABAG OPS BIMAS Aiptu Mafto.

Beliau juga membuat yel yel “Siapa Kita?? sorak dijawab jama’ah NU, Siapa Kita?? dijawab Jama’ah Indonesia, NKRI?? dijawab Harga Mati ditutup dengan tepuk tangan yang meriah.

Senada dengan itu Ketua LAKPESDAM PCNU Bogor Muhammad Nur M Horu yang akrab disapa Ahmad menambahkan bahwa Kegiatan ini adalah Kegiatan Program Rutin Bulanan PCNU yaitu Istighotsah dan Lailatul Ijtima’ serta ngaji Kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Al Gozali.

” Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH. Romdon bermaksud dengan Ngaji Kitab ini agar kita memahami relevansi sendi-sendi kehidupan Agama dalam kehidupan Berbangsa dan BerNegara sebagai Jihad (Bersungguh-Sungguh) untuk mengimplementasikan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin,” ungkapnya.

” Tadi juga kita mendengar arahan KH. Romdon bahwa NU dalam memperjuangkan Amal Ma’ruf dengan cara yang Ma’ruf dan mencegah Kemungkaran dengan cara yang Ma’ruf pula,”pungkasnya.(Idr)