Kolaborasi TNI-Polri dan Masyarakat Bentuk Sinergi TMMD Kodim 0906/Kkr

INFODESA19 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–   Semangat gotong royong tampak tercermin dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) yang dilaksanakan di wilayah desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Salah satu sasaran fisik program TMMD Kodim 0906/Kkr yang sedang dikerjakan saat ini oleh personil TNI-Polri dan masyarakat adalah pembangunan jembatan dengan ukuran 4×2 meter, dimana jembatan tersebut diharapkan dapat memudahkan akses bagi warga desa Kerta Buana dalam melakukan aktivitas sehari-harinya sebagai petani.

Babinsa Kerta Buana, Serka Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lintas lembaga setempat. “Kami bersama Polri dan masyarakat bekerja bahu-membahu, dan dengan dukungan penuh dari semua pihak kami berharap program TMMD ini dapat berjalan lancar dan sukses.” ujarnya. Rabu (16/10/24)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Rilis Covid-19 Kab.Blora 2 Juli 2020 : DPRD Jateng Serahkan Jonggo Tonggo Kit Dari Dinkes Prov

Dalam kegiatan di lapangan tampak terlihat jelas personel TNI dan Polri bersama masyarakat saling bahu membahu mengangkut dan memotong material kayu berjenis kayu ulin yang nantinya akan digunakan sebagai tongkat atau pondasi jembatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Hadiri Grebeg Suro, Kasrem 081/DSJ : Tradisi dan Budaya Harus Terus Dilestarikan

Kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam kegiatan TMMD Kodim 0906/Kkr ini bukan hanya memperkuat infrastruktur desa saja namun juga diharapkan dapat mempererat jalinan persaudaraan, kebersamaan dan memupuk semangat gotong royong guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan di daerah pedesaan. (Mur)*

banner 728x90