Kolaborasi Tiga Wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Masalah Warga Binaan

PENAJAM.INFODESANEWS ‘ Permasalahan di wilayah binaan satuan Komando Kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga, masalah keluarga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga.

Seperti masalah keluarga yang di alami oleh warga Desa Girimukti yang berprofesi sebagai peternak ayam potong dan mempunyai kandang di wilayah Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis (25/5/2023).

Untuk itu, sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat kewilayahan berkolaborasi antara Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Steleng Bribka Danu dan Bhabainkamtibmas Kelurahan Penajam Bribka Lilik serta personil Polsek Penajam hadir ditengah-tengah mereka guna untuk membantu mediasi dan mnenjadi penengah dalam menyelesaikan masalah keluarga tersebut.

Dikesempatan itu, Babinsa Sertu Heri mengatakan dengan diadakannya mediasi ini harapnya  masing-masing pihak dapat mengalah dan jangan mempertahankan ego, setiap masalah tentunya dapat diselesaikan secara kekeluargaan seperti ini, sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan dan tidak menyebabkan keributan yang terjadi antar keluarga.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada masyarakat apabila ada suatu permasalahan segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas ataupun juga kepada aparat Desa/Kelurahan.

Babinsa maupun Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik,”tutupnya.

Berita Terkait

Baca Juga