Kodim Ponorogo Kerahkan Anggota Padamkan Kebakaran Hutan

INFODESA134 Dilihat

PONOROGO, INFODESANEWS – Hutan milik Perum Perhutani seluas sekitar empat hektare di Desa Tugurejo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terbakar, Kamis malam (5/7/18).

Menurut anggota Kodim 0802/Ponorogo Serka Didik Kurniawan yang ikut terlibat dalam upaya memadamkan kebakaran, bahwa kebakaran yang terjadi berada di petak 117c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sawoo.

“Kebakaran hutan yang terjadi malam ini melalap setidaknya empat hektare lahan hutan RPH Sawoo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondrang yang berdekatan dengan Desa Tugurejo Kecamatan Sawoo,” terangnya.

“Selain kami, turut terlibat dalam upaya pemadaman, juga dari anggota Polsek Sawoo, petugas Perhutani dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Dia menuturkan, upaya pemadaman dilakukan secara gepyok atau manual menggunakan ranting pohon.

“Upaya pemadaman kebakaran dilakukan dengan menggunakan gepyok atau manual dengan menggunakan ranting pohon, karena lokasi kebakaran jauh dari sumber air,” jelas Didik.

Kebakaran hutan tersebut tidak sampai menimbukan korban jiwa. Sedangkan kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh petugas Perhutani RPH Sawoo.(mc02)

Berita Terkait

Baca Juga