Kodim Penajam Paser Utara Bangun MCK di Desa Argomulyo

INFODESA139 Dilihat

SAMARINDA – INFODESANEWS. Satgas Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 tahun anggaran 2019 membangun Fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Argomulyo  Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu (20/2/2019).

Salah satu Sasaran fisik dalam TMMD ke-104 yang di gelar kodim 0913/PPU yakni membantu dalam Bidang  Kesehatan Masyarakat yaitu dengan membangun MCK di Pos Yandu Semangka Merah Rt. 11 Desa  Argomulyo  Kec.Sepaku,” kata Serka Tafsir selaku kepala tukang di sasaran MCK tersebut.

Ia mengatakan saat ini masih banyak Warga yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK, Oleh karena itu program TMMD ke 104 tahun ini salah satunya dengan  pembuatan MCK disamping rumah Mbah Markus sehingga di harapkan kesehatan warga akan semakin baik.

“Terima kasih kepada bapak TNI telah membangun MCK dekat rumah saya, karena selama ini kami dan masyarakat kalau mau buang air harus ke sungai atau kakus di kebun yang jaraknya cukup jauh, belum lagi kalau hujan bisa bahaya karena licin,” ujar Mbah Markus.***Murdi

Berita Terkait

Baca Juga