Kodim Madiun Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

INFODESA90 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Kodim 0803/Madiun menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1440 H/2019 Masehi, yang diselenggarakan di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No 25 Madiun, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan yang diawali dengan Nyanyian Shalawat hang diiringi Hadrah Kodim 0803/Madiun, diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, para perwira staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 0803/Madiun, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0803/Madiun.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengangkat tema “Kita Implementasikan Ahlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari, Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dalam sambutannya, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang diwakili oleh Kasdim Mayor Arm Mulyadi menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari,” ucap Kasdim.

Sementara itu, dalam tausiyahnya KH. Muhammad Arifin, S.Pd (Ketua PPP Kab. Madiun) menyampaikan, manusia semestinya tidak terlalu banyak yang dipikirkan, cukup mencapai 2 hal diantaranya, kita berasal dari mana, dan nantinya kita akan kemana. “Untuk itu marilah kita sama-sama mempersiapkan diri untuk menjadi manusia yang berahlak mulia, dimulai dengan sapa salam, senyum terhadap sesama,” tegasnya.

“Inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang mana keimanan ini harus diimbangi dengan sodakoh,” jelasnya.

“Bapak dan Ibu semuanya agar selalu mengingat rumahku adalah surgaku, agar pelaksanaan sholat dan pengajian di rumah masing-masing bisa lebih fokus sehingga tercipta peningkatan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ujar KH. Muhammad Arifin, S.Pd.(adk)