Kodim Madiun Menggelar Latihan Gladi Posko 1 Merak Jaya XVIII TA. 2018

INFODESA123 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com – Komando Distrik Militer 0803/Madiun menggelar Gladi Posko 1 Merak Jaya XVIII TA. 2018 dengan tema “Kodim Melaksanakan Operasi Bantuan Kamtibmas Kepada Polri Dan Pemda Di Wilayahnya Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang” di Aula Makodim 0803/Madiun Jln. Pahlawan no 25 Madiun, Kamis (24/05/2018).

Letkol Inf Made Sandi Agusto Komandan Kodim 0802/Ponorogo selaku Kepala Pengawas Dan Pengendali (KAWASDAL) latihan Gladi Posko 1 Merak Jaya XVIII TA. 2018 saat dikonfirmasi mengatakan “tujuan dari latihan Gladi Posko 1 ini adalah untuk melihat kesiapan operasional unsur dan staf dalam rangka menangani konflik sosial”

“Harapannya dengan adanya latihan Gladi Posko 1 ini akan menyiapkan unsur Komandan Kodim beserta jajaran Stafnya untuk siap operasial melalui latihan tahap berikutnya menjadi lebih baik,”ungkapnya

“Melalui latihan ini jajaran Madiun seperti TNI, Polri dan Pemerintahan Madiun akan siap menangani bila terjadi konflik sosial yang sebenarnya”, ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos. juga mengatakan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja

” Bahwa gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja”

“Sesuai jadwal, latihan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini tanggal 24 – 26 Mei 2018 pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB,” pungkas Dandim.(mc/Aras)