Kodim 0906/Kukar Gelar Sholat Istisqa

INFODESA246 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam upaya mengatasi kekeringan dan kemarau yang panjang Kodim 0906/Kkr gelar sholat Istisqa bertempat di langgar Darul Jihad yang berada di jalan Seluang Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Selasa 5/9/23.

Pelaksanaan sholat istisqa yang dipimpin oleh Ustadz Nur Salim dan di ikuti oleh seluruh anggota Makodim dan di hadiri oleh komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf Jeffry Satria dimana sholat istisqa bertujuan untuk meminta hujan dan berdoa bersama agar kemarau yang panjang cepat berlalu.

Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan sholat istisqa merupakan sholat Sunnah untuk memohon hujan di mana sholat istisqa hukumnya Sunnah muakkad yang mana merupakan amalan sunnah yang dilakukan untuk menyempurnakan ibadah wajib dan di anjurkan untuk di kerjakan tuturnya.

Semoga dengan dilaksanakan sholat istisqa apa yang menjadi harapan dan doa yang kita panjatkan, semoga Allah akan mengirimkan rahmat Nya kepada kita semua dengan menurunkan hujan sehingga masyarakat yang membutuhkan air untuk kebutuhan sehari hari dan untuk pertanian dapat terpenuhi imbuhnya.

Dalam khutbahnya Ustadz Nur Salim mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah berikan oleh Allah kepada diri kita dan keluarga serta jangan lupa untuk selalu melakukan amalan yang baik. (mur)