Kodim 0806/Trenggalek Serahkan Hewan Qurban

NASIONAL154 Dilihat
Trenggalek, Infodesanews.com – Bertempat di Kodim 0806/Trenggalek telah dilaksanakan Upacara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017 oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kamis (31/08/17).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Inf Misirin, Perwira Staf dan Danramil Kodim 0806/Trenggalek, Anggota Kodim 0806/Trenggalek serta perwakilan warga masyarakat.
Sambutan Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro“Pada hari ini kaum Muslimin dianjurkan selain memuja dan memuji Allah dalam bentuk shalat Idul Adha, Dzikir dan Takbir juga melaksanakan penyembelihan Qurban, berwujud penyembelihan binatang ternak, menurut hukum yang ditetapkan,” ungkap Letkol Arm Bayu Argo Asmoro dalam khotbahnya.

Qurban berarti pendekatan, maksudnya dengan menyembeli binatang Qurban itu, kita telah berbuat sesuatu yang mendekatkan diri kita kepada ridha Allah dan Dahmat ampunanNya,” ujar Letkol Arm Bayu Argo Asmoro Dandim 0806/Trenggalek.

 “ Siang ini secara resmi kita serahkan hewan qurban dari Kodim 0806/Trenggalek kepada perwakilan Koramil jajaran. Pembagian hewan korban ini dibagikan ke Koramil secara bergiliran dan mudah-mudahan hewan qurban ini bermanfaat bagi kita semua,” ujar Letkol Arm Bayu Argo Asmoro.(Feri)

Berita Terkait

Baca Juga