Kodim 0803/Madiun Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019

INFODESA96 Dilihat

MADIUN,INFODESANEWS – Dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Madiun menggelar Apel Gelar Pasukan di Lapangan Tri Brata Jl. Raya Ponorogo – Madiun No.66, Demangan, Madiun, Kota Madiun, Selasa (28/5/2019).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,SH.,M.H., dalam amanatnya mengatakan, bahwa Operasi Ketupat Semeru 2019 ini dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari, sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019.

Dalam implementasinya, personil pengamanan gabungan antara Polri, TNI serta instansi terkait lainnya. Personel gabungan akan diterjunkan dibeberapa titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan terjadinya kemacetan.

“Kami juga akan melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, objek-objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, terminal, stasiun kereta api, serta tempat-tempat keramaian lainnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang turut hadir dalam apel gelar pasukan saat ditemui mengatakan, bahwa Kodim 0803/Madiun siap mendukung Polres Madiun dalam kegiatan pengamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

“Kami selalu bersinergi dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kabupaten Madiun.”

“Hal ini dilakukan untuk membantu aparat kepolisian dalam memberikan rasa aman dan mewujudkan situasi yang kondusif selama arus mudik dan arus balik,” tegasnya.

 “TNI, Polri dan Pemerintah Daerah yang dibantu Relawan dan elemen masyarakat lainnya yang ada di wilayah Madiun, akan senantiasa bersinergi demi kesuksesan Operasi Ketupat Semeru 2019,” pungkas Dandim.

Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, dilanjutkan pemusnahan barang bukti minuman keras.***Red