Kodim 0719/Jepara : Suplai Oksigen ke Rumah Sakit Lancar

INFODESA65 Dilihat

JEPARA,Infodesanews.com – Kodim 0719/Jepara membantu pengisian dan pendistribusian tabung oksigen untuk rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Jepara. Senin (12/7/2021).

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE.,M.I.Pol menjelaskan bahwa pihaknya turut serta membantu kemanusiaan, sebagai fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Jepara yakni dengan ikut membantu pengisian ulang dan pendistribusian tabung oksigen.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi semua rumah sakit, baik RUSD Kartini Jepara, RSUD Rehata yang berada di Kecamatan Keling dan rumah sakit Kusta yang ada di Kecamatan Donorojo, dalam memenuhi kebutuhan oksigen yang semakin besar dalam penanganan pasien Covid-19,” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara memastikan suplai oksigen ke rumah sakit akan lebih lancar sehingga berbagai kemudahan diupayakan.

Dalam pengisian ulang tabung oksigen ini, Kodim 0719/Jepara membawa armada truk untuk membawa tabung oksigen ke tempat pengisian di PT Candi Mitra Gas, di Kabupaten Demak, bahkan ke Semaramg dan juga ke Boyolali.

“Tiap tabung oksigen yang telah diisi akan di distribusikan kepada pihak rumah sakit, serat dengan adanya Kodim 0719/Jepara ikut membantu pengisian ulang dan pendisitribusian tabung oksigen dapat memenuhi kebutuhan oksigen bagi rumah sakit yang berada di wiayah Kabupaten Jepara sehingga tidak terjadi kekosongan tabung oksigen lagi.”cetus Dandim 0719/Jepara.(@Gus)