Kodim 0719/Jepara Gelar Upacara Bendera dan Korp Rapot Kenaikan Pangkat

INFODESA98 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., memimpin jalannya upacara bendera yang rutin digelar setiap hari Senin, dengan penuh hikmad.

Pelaksanaan kegiatan upacara berlangsung di Lapangan Makodim 0719/Jepara yang diikuti seluruh anggota, baik prajurit TNI maupun PNS, di Jl. Rw Monginsidi No. 8, Jobokuto. Jepara. Senin, (4/3/2023).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi sedangkan Perwira Upacara Pasi Personalia (Pasi Pers) Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Pada upacara bendera tersebut juga dilaksanakan korp raport kenaikan pangkat prajurit Bintara dan Tamtama sebanyak 17 orang anggota.” maka dalam sambutan tersebut, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer yang patut disyukuri.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Lestariakan Kebudayaan Daerah, Dandim 0913/PPU Hadiri Acara Adat Belian

“Kenaikan pangkat itu diberikan setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya,” kata Dandim dihadapan awak media.

“Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa, dan negara, serta kesejahteraan bagi prajurit dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Para Wanita Ini Tetap Produktif Selama Pandemi Covid-19 Bersama Babinsa

Untuk itu, selaku Komandan Kodim 0719/Jepara berharap kepada prajurit yang naik pangkat naik pangkat agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat.

“Selaku Komandan secara pribadi mengucapkan selamat dan sukses atas kenaikan pangkatnya bagi prajurit yang telah naik pangkat, semoga lebih meneguhkan tekad dan semangat untuk mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kodim 0719/Jepara,” tegas Dandim 0719/Jepara .(@Gus Kliwir)