oleh

Kodim 0421/LS Terjunkan Anggotanya Dalam Pengamanan Nataru

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah anggota Koramil yang tersebar di wilayah Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS, diterjunkan titik-titik rawan dan tempat-tempat obyek wisata dalam rangka pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021.

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali berbeda dari tahun – tahun sebelumnya , dimana saat ini satuan kodim 0421/LS , bersama polri , unsur pemerintahan dan lintas sektoral lainnya sedang berupaya keras memerangi pandemi covid 19 , dibeberapa wilayah kodim 0421/LS , sehingga dengan melakukan pengamanan juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat luas.

BACA JUGA  Baru Rampung Dikerjakan Sudah Putus Komisi III DPRD Lamsel Akan Panggil Pihak Rekanan

Untuk diwilayah lamsel , tempat – tempat strategis dalam penempatan personel terbentang dari pelabuhan bakauheni lamsel hingga ke bandara internasional radin intan II beranti natar termasuk obyek – obyek wisata dan lainnya , sedangkan untuk diwilayah kabupaten pesawaran terbentang dari jalan kota bandar lampung hingga menuju ke kabupaten pringsewu.

Pasiopsdim 0421/LS , Kapten Inf.Rudi teguh dalam kesempatannya mengatakan “kegiatan pengamanan saat ini yakni sebagai pasukan BKO (bawah kendali operasi) operasi lilin krakatau tahun 2020 , dengan melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru sekaligus melakukan operasi penegakan disipolin protokol kesehatan guna memutus penyebaran pandemi covid 19 , karena tidak dimungkinkan penyebaran pandemi covid 19 dapat meningkat dengan perayaan hari besar seperti ini , sedangkan kabupaten lamsel sendiri sebagai pintu gerbang pulau sumatera”.pungkasnya.

BACA JUGA  Warga Kelurahan Kappuna Dibekuk Satres Narkoba Luwu Utara

Lanjutnya “tugas pengamanan ini hingga perayaan natal dan tahun baru berakhir dan bila situasi dan kondisinya telah normal kembali”.tutupnya. (rls)