Kodim 0421/LS Gelar Sosialisasi Tentang Bahayanya Virus Corona

NASIONAL165 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Distrik Meliter (Kodim) O421/LS, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan mengelar sosialisasi tentang bahayanya Virus Corona yang belakangan ini menjadi trending topik.

Kegiatan tersebut yang dipusatkan di Markas Komando Distrik Meliter (Makodim) setempat, Jum, at (31/2 /2020)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, para Pasi Kodim, Danramil, ibu-ibu Persit dan PNS serta Sub Denpom Kalianda Lampung Selatan.

Mayor Inf Agus W Kasdim 0421/LS,
mengatakan “Virus Corona. merupakan Virus dan penyakit yang mendunia dan sudah mewabah saat ini.Untuk itu kami menggelar sosialisasi ini agar kedepannya kita bisa menyampaikan ke pada masyarakat dan keluarga tentang Bahayanya Virus Corana. dan cara pencegahannya ,

Dengan menjaga Pola Hidup yang Bersih ,Lingkungan yang bersih dan menjaga kesehatan diri kita dengan makan dan minum yang teratur.” kata dia.

Di kesempatan yang sama Kabid P2P Dinas Kesehatan Lampung Selatan,
Kristi Endarwati SHM, mengatakan bahwa Virus Corona sampai saat ini belum di temukan obatnya,
“Oleh karena itu kami dari Dinas Kesehatan menghimbau agar semua masyarakat dapat menjaga kesehatanya dengan pola hidup sehat.” ujarnya.

Sementara itu Dr .Diah Anjarini dari Dinkes, Lampung Selatan, juga mengatakan hal yang sama
Virus Corona sangat cepat dan mudah menularnya melalui pernapasan dan sangat cepat berkembangnya.
“Virus Corona pertama kali terjadi di Negara Arab Saudi dan saat ini sedang mewabah di Negara Cina. Virus Corona bentuknya seperti matahari kalau di lihat di Laboratirum.” ungkap Diah.

Dikatakan Dokter dari negara manapun sampai saat ini belum mendapatkan obatnya terkait virus corona tersebut. Dampak percepatan menjalarnya Virus yaitu Batuk, Pernapasa ( Ada Riwayat Asma ) Virus Corona di duga dari hewan Jenis Kelelawar .

“Sedangkan Pencegahan Virus Corona dengan cara hidup yang sehat, berolah raga, pola makan yang bergizi serta
cuci tangan sebelum makan dan sesudah makan dengan sabun, Selain itu kita harus menutup mulut dan hidung menggunakan Masker disaat kita terserang batuk dan hindari menyentuh hewan atau burung.” pungkasnya. (Sg)