oleh

Kodim 0421/LS Gelar Aksi Bela Negara

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/Lampung Selatan menggelar kegiatan aksi bela negara. Kegiatan yang digagas oleh pihak Mabes TNI itu dipusatkan di Aula Parikesit Makodim setempat, Kamis (11/8/2022)

Hadir dalam kegiatan itu, Letkol Inf Hari Lukman Hakim yang mewakil Aster Panglima TNI Mayor Jendral TNI Purwosudaryanto, Dandim 0421/LS Letkol inf Fajar Akhirudin, Kapolres AKBP Edwin, Kajari Dwi Astuti Beniyati, Kepala Pengadilan Agama Kalianda Aman dan Kepala Kesbangpol Puji Sukanto.

Sedangkan, para peserta dalam kegiatan aksi bela negara itu yakni para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Lampung Selatan.

Dandim 0421/LS Letkol inf Fajar Akhirudin mengajak para peserta untuk dapat membela negara sesuai dengan kondisinya masing-masing.

“Siapa lagi yang membela negara kalau bukan kita. Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Cara membela negara itu sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Kalau pelajar, belajarlah dengan baik dan jadilah tauladan,” terangnya.

BACA JUGA  Tim Ekspedisi Maritim Singgahi Pati

Sementara itu, Letkol Inf Hari Lukman Hakim yang membacakan sambutan Aster Panglima TNI Mayor Jendral TNI Purwosudaryanto, mengajak para peserta untuk dapat memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa.

“Pelajar inikan adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi akar untuk melanjutkan perjuangan para pendiri negara. Jadilah agen perubahan untuk keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Dia.

Menurutnya, para pelajar dan mahasiswa membawa pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa dengan ilmu, etika, moral sebagai insan akademi. Dimana, kata Dia, jika para pelajar dan mahasiswa berprilaku buruk, maka bangsa dapat saja terpuruk. Berikut juga kebalikannya, jika pelajar dan mahasiswa berpikir positif maka dapat mengharumkan nama bangsa.

“Oleh karenanya, jadilah role model dan agen-agen penggerak pembangunan kearah yang lebih baik,”pungkasnya.  (Red)