Kodim 0421/LS Akan Segera Pasang Gorong Gorong Di Sungai Jembatan Merah

INFODESA117 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Mengawali kegiatan diawal tahun 2020, Komandan Rayon Meliter (Danramil) 421-09/Tanjung Bintang, Kapten Noris Tamin melakukan survei Akhir dilokasi penimbunan. Sabtu (4/1/2020)

Noris mengatakan kegiatan survei ini merupakan kegiatan akhir nantinya akan dilakukan penimbunan dan pemasangan gorong-gorong di Jembatan Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung, yang kondisi bangunanya masih berupa jembatan gantung.

“Dimana jembatan tersebut merupakan salah satu jembatan di jalur alternatif yang keseharianya dilintasi oleh masyarakat yang dapat menghubungkan antara Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur.kata dia.

Sementar itu salah seorang tokoh masyarakat Desa setempat Daniel, mengatakan jembatan ini digunakan oleh masyarakat untuk menghantar hasil pertanian dan sebagai penghubung anak-anak Sekolah.

“Hampir setiap tahun saat musim hujan air sungai akan meluap di sisi jembatan sehingga warga tidak dapat melakukan aktivitas dan anak-anak yang ingin menuntut ilmu ke sekolah pun harus tertunda akibat luapan Air Sungai.”

Menurut Daniel kondisi ini sudah berlangsung lama, Kami sudah berulang kali mengajukan dan meminta kepada instansi terkait, Namun hingga saat ini belum ada realisasisanya.

“Alhamdulillah rupanya keinginan kami untuk membangun Jembatan ini bakal terlaksana dengan adanya kunjungan Bapak Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie,” ujarnya.

Dikatakan diawal bulan Desember 2019 yang lalu Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, telah berjanji akan melakukan pembangunan jalan sementara di lokasi luapan sungai agar masyarakat setempat dapat melakukan aktivitas meski dalam kondisi hujan.

“Kami semua masyarakat mengucapkan banyak berterimakasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Danramil serta anggotanya yang sudah sangat peduli dengan kami yang bertahun tahun sangat menginginkan adanya pembangunan Jembatan.” imbuhnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga