Kodim 0421/Lamsel Akan Terus Bantu Pemda Lampung Selatan

INFODESA88 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/Lamsel. akan terus membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan dalam tahap transisi menuju pemulihan pasca Sunami yang terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 0421/LS Letkol Robinson Oktovianus Bessie saat menghadiri upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana dan Hari Otonomi Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat. Kamis (25/4/2019)

Ia juga mengatakan bahwa satu bulan kedepan yang di mulai pada 21 April hingga 21 Mei 2019 masa waktu pemulihan telah ditambah,

“Dengan harapan pembangunan Huntara akan selesai dan masyarakat yang terdampak bencana Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu dapat segera menempati.”ujarnya.

Diketahui Upacara dipimpin langsung oleh Plt Bupati Lamsel Nanang Hermanto yang didampingi Sekretaris Daerah Fredy SM dan dihadiri oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan, Lo BNPB wilayah Provinsi Lampung Kol Inf Hadi Basuki. Forkopimda Lampung Selatan dan seluruh OPD Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, kembali mengingatkan potensi ancaman bencana alam di wilayah Lampung Selatan.

“Kita harus mengambil pelajaran dari bencana yang terjadi beberapa bulan yang lalu dan membangun kesadaran aman bencana untuk meminimalisir kerugian yang timbul.”ujar Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga berharap peran aktif perempuan khususnya yang tergabung dalam PKK dan organisasi wanita lain serta peran para guru dalam upaya membangun kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap bencana didalam keluarga dan lingkungan sekolah.”pungkas Nanang di ujung sambutanya. (Sg/rilis)