Koalisi Partai Non Parlemen Lampung Bersatu Siap Untuk Ikut Kontestasi Pilkada 2024

INFODESA180 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG INFODESANEWS — Untuk meningkatkan silaturahmi yang kuat guna membangun Lampung yang lebih baik dan bermatabat koalisi partai non parlemen Provinsi Lampung membuat peryataan bersama untuk ikut dalam kontestasi pilkada 2024.

Ketujuh partai non parlemen yang dimaksud ialah, DPD Partai Perindo Lampung, DPD Partai Kebangkitan Nusantara Lampung, DPD Partai Garuda Lampung, DPD Partai Umat, DPD Gelora Indonesia, DPD Partai Buruh, DPD Partai Bulai Bintang.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPD Partai, Sekretaris Partai, sejumlah Anggota Partai, serta Awak Pers.

Pada kesempatan itu, dalam pidatonya Ketua Koalisi Partai Non Parlemen Bersatu, Abdulah Padri Aulia dari partai Ummat menjelaskan, ketujuh partai yang hadir resmi membentuk Koalisi Partai Non Parlemen Lampung Bersatu,

” Kami partai-partai non perlemen, menyatakan bersatu dan berkoalisis untuk menyikapi sekaligus berbuat dalam rangka kontestasi di provinsi Lampung,” ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Hari Terakhir Kasus ODP Dan PDP Di Lamsel Turun Draktis

Ia menjelaskan bahwa koalisi tersebut merupakan keputusan yang sudah dipikirkan dan dipersiapkan dengan sangat matang, artinya ketujuh partai non parlemen itu sebelumnya sudah berulangkali melakukan pertemuan dalam memutuskan untuk membentuk Koalisi partai non parelemen Provinsi Lampung.

“partai ini sudah beberapa kali melaksanakan pertemuan yang intinya bahwa kami partai partai non parelemn ingin menyatu dalam rangka kontestasi pilkada 2024 di provinsi Lampung,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, setelah Koalisi partai non parlemen ini terbentuk, pihaknya membuka seluruh partai lainya atau para partai pengusung cagub, cabup dan cawakot yang ingin bergabung kepada ketujuh partai koalisi non parlemen Provinsi Lampung.

“Apabila ada pihak-pihak yang ingin bergabung kepada 7 partai ini kami membuka seluas luasnya, dalam rangka menghadapi pemilu serentak di provinsi Lampung,” ungkapnya.

“Hari ini kita seluruh partai yang tergabung ingin menyatakan diri di hadapan khalayak dan di hadapan media bahwa kami ingin bersatu dan kami membuka pintu seluas luasnya bagi ada yang mau ikut pada koalisi ini,” lanjutnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kelengkapan Dicek, Kapolresta Pati Ingatkan Seluruh Personil Harus Siaga

Ia berharap, Semoga Lampung menjadi lebih baik lagi kedepanya.

Safriza Syani, SE, Akt selaku sekretaris Bappilu Partai Perindo Provinsi Lampung, mengatakan, “Koalisi Lampung Bersatu merupakan bentuk tanggung jawab Partai Politik yang pada pemilu legislatif 2024 lalu belum bisa menempatkan kadernya di legislatif Provinsi Lampung (Non Parlemen), dengan cara ikut serta dalam pemilu kada 2024 dengan ikut memenangkan pemimpin untuk turut serta aktif mengawal pemerintahan di provinsi Lampung kedepan, dengan tujuan Perubahan Lampung lebih baik di segala bidang dan bermartabat,” jelasnya.

Penetapan Koalisi Tujuh Partai Non Parlemen tersebut ditutup dengan dilakukanya penandatanganan kesepakatan koalisi dari masing masing partai.(Ronald)

banner 728x90