KKNT MBKM UNISRI Kelompok 11 Adakan Jalan Sehat Bersama Warga Dusun Dongko

KARANGANYAR – INFODESANEWS, Jalan sehat menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kebugaran jasmani dan menjaga kesehatan seseorang serta kebersamaan antar warga di suatu lingkungan. Selain itu jalan sehat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya berolahraga.

Mahasiswa KKNT-MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta 2022 kelompok 11 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr.Adcharina Pratiwi,SE.,M.Si mengadakan kegiatan jalan sehat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 bersama dengan warga Dusun Dongko, Desa Buntar, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar. Jalan sehat tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022.

Lokasi pemberangkatan jalan sehat dimulai dari Lapangan bola voli yang ada di wilayah Dusun Dongko, Desa Buntar dan berakhir di Lapangan Bola Voli Dusun Buntar Kembali. Pemberangkatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan sampai di garis akhir sekitar pukul 09.30 WIB.

Masyarakat Dusun Dongko mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia sangat antusias dalam mengikuti jalan sehat ini.Lebih dari 300 warga Dusun Dongko yang ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini.  Rangkaian kegiatan ini tidak hanya jalan sehat saja, namun juga disertai dengan lomba ibu-ibu, lomba bapak-bapak, pembagian hadiah lomba, hiburan musik dan juga penukaran kupon doorprize.

Pembagian hadiah doorprize adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dusun Dongko karena hadiah utama jalan sehat ini adalah satu unit sepeda gunung persembahan dari KKNT MBKM Universitas Slamet Riyadi 2022 kelompok 11.Selain itu, terdapat lebih dari 150 buah doorpize yang dibagikan kepada masyarakat Dusun Dongko.

“Dengan terselenggaranya jalan sehat ini, dapat menambah rasa kebersamaan warga Dusun Dongko, Desa Buntar, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar selain itu jalan sehat ini juga dapat meningkatkan kebugaran jasmani dan menjaga kesehatan,” ujar Wagino selaku pembina Karang Taruna Dusun Dongko. (*/Mega Nur F/red slo)