Kirab Budaya Imlek Jadi Sarana Branding Pati

INFODESA23 Dilihat

PATI – Memperingati Imlek tahun 2574, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro membuka secara resmi Kirab Budaya Festival Imlek Bumi Mina Tani, Minggu (22/1/2023) di Jembatan Kembang Joyo sebagai titik start kirab.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati, Forkopimda Kabupaten Pati dan Ketua Klenteng Hok Tik Bio Turut hadir menyaksikan pembukaan event Kirab ini.” lanjut,Peringatan Imlek tahun ini dirayakan dengan meriah dan penuh kebahagiaan setelah Kirab Budaya Imlek sempat vacum dua tahun karena adanya pandemi.

“Apa yang saat ini segera kita lakukan berupa kirab budaya adalah suatu wujud kebersamaan kita bersama, bahwa diantara kita tidak ada sekat, diantara kita tidak ada jarak, bahwa kita semua adalah bersatu padu bagaimana kita bisa membawa Pati ke depannya lebih maju lagi dan lebih baik lagi,” terang Henggar.

BACA JUGA  Diduga Arus Pendek Listrik Rumah Toyib Nyaris Ludes Terbakar

Dalam sambutannya, Henggar juga menyampaikan doa baik dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Klenteng yang telah mempersiapkan dan menyukseskan kirab ini dengan baik, juga telah bersinergi secara aktif bersama Pemkab Pati dalam menangani bencana banjir yang melanda Pati beberapa waktu lalu.

“Saat ini pandemi sudah kita lalui, saat ini kita sudah memasuki masa transisi. Tentunya, kita semua harus menjaga jangan sampai pandemi terulang lagi. Untuk itu, protokol kesehatan mari kita terapkan dalam kegiatan kirab budaya ini”

BACA JUGA  Melalui Tim Pemdes Seloretno Verifikasi Calon KPM BLT DD

Tak ingin melewatkan momen berharga ini, Pj Bupati ikut menyemarakkan acara dengan turun ke jalan, berbaur dengan masyarakat dan beberapa kali memainkan atraksi “Leong/Ular Naga Panjang” bersama para pemain aslinya.

Melihat kebersamaan yang erat dan peluang positif yang besar dalam Kirab Budaya Imlek, Henggar berharap pelaksanaan event ini dapat diteruskan di tahun-tahun berikutnya, sekaligus menjadi sarana untuk membranding Pati sehingga dapat dikenal hingga kancah nasional.(@Gus Kliwir)