Ketum PAN Zulhas : Kiai Memiliki Peran Penting Dalam Masyarakat

NASIONAL132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kiai kampung memiliki peran penting dalam masyarakat untuk menjaga umat, sebagai pemimpin dalam masyarakat Islam.

Kiai kampung menjadi teladan bagi masyarakat dalm mengajar pelajaran agama, seperti etika, moralitas, dan perilaku yang baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat bersilaturahmi dengan para kiai kampung dari 6 Kecamatan beserta ribuan jama’ah NU.

Kegiatan ini dilangsungkan di Ponpes Babussalam Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten setempat, Sabtu (7/9/2024)

Menurutnya PAN memiliki kedekatan dengan berbagai Ponpes di wilayah Lampung Selatan.

“Oleh karena itu, kiai harus istiqomah merawat bangsa ini, melalui arus bawah dengan metode dakwah kultural yang menyejukkan, karena kesadaran kultural hanya bisa dibangun melalui dakwah kultural yang terus menerus,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri mantan Ketua PCNU Lampung Selatan, KH, Nur Mahfud, Anggota DPRD Lampung Selatan sekaligus Sekertaris DPD PAN Lampung Selatan, Agus Sartono, Sutaji Abdullah dari partai PKB, pengasuh Ponpes Babussalam Muhsinun.

Tampak pula para kiai dari 6 Kecamatan yakni Kecamatan Sidomulyo, Way Panji, Candipuro, Way Sulan, Katibung dan Kecamatan Palas. (Red)