Ketua UPM Pati Gelar Bazar Ramadhan Hari Terakhir di Tutup Bupati Pati

INFODESA188 Dilihat

PATI – Pembukaan Bazar Ramdhan dan Pameran di kutoharjo kemaren dimulai dari tanggal 23 April tahun 2022 hal ini dibuka langsung oleh Bupati Pati Melalui Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati Dra Wahyu Setyawati , MT.

Lanjut, dalam pembukaan Pasar murah tersebut, Awal UPM (Usaha Perekonomian Masyarakat) Membantu meringankan beban masyarakat wilayah Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Dalam Gelaran ini, ada yang unik terutama terkait Batik Lama Bermotif Merak dan simbolis Batik Kulokkaligoro Rambut Pinutung,”Semua itu, Merupakan arti bahwa lestari buda batik dikabupaten Pati jangan Sampai hilang terkait ciri khas terbaik di indonesia.

Karena dari dasar kainnya sendiri halus dan cara pembikinannya juga butuh proses lama dalam satu motif butuh waktu paling cepat 41 hari.” kata Ketua UPM Rodli Kurniawan Yuliarto saat diwawancarai Awak Media dilokasi Bazar ramadhan.

Sementara itu, Dra Wahyu Setyawati , MT Menambahkan untuk kreatif ini agar selalu dikembangkan terus dan saya pesan bagi pelaku UMKM yang belum ada ijin prodaknya segera datang ke dinas koperasi dan UMKM Pati.

Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati apresiasi sekali terkait kerajinan batik yang masih sampai sekarang disimpan pola warna serta motif lama seperti jaman dulu, Ayo para pelaku UMKM Pati segera Daftarkan produknya biar semua tau tentang kualitasnya ,” ucap Dra Wahyu Setyawati , MT.

Bupati Pati berkunjung untuk melihat bazar Ramadhan yang diselengarakan ketua UPM ( Dulur Ganjar Pranowo).” kedatangan Haryanto ke lokasi sangat senang masih bisa melihat batik bakaran yang bermotif sangat lama sekali.

Sekaligus ada penyerahan simbolis batik Bakaran bertema kulukkaligoro khusus buat Bupati Pati dan ada pesan himbuan dari Bupati Pati semua giat ini harus pakai Prokes supaya aman dan terhindar virus covid-19,”jelasnya.

Ketua UPM Rodli Kurniawan Yuliarto Menyampaikan terima Kasih ke Bupati Pati yang sudah menyempatkan kunjung di bazar ramadhan dan Pameran kami ini, Yang disponsori oleh Media Group cyber Infoklik.co, Korantv10,com dan TV10Newsgroup.com.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Pati serta sekaligus tanggal 27 april ini, acara bazar ramadhan kami tutup.” ungkap Ketua UPM Rodli Kurniawan Yuliarto.(@Gus)