Ketua TPPS Lamsel,Hj Winarni Nanang Ermanto Melakukan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul

INFODESA108 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan arahan pada kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Jati Agung. Kamis (12/10/2023).

Bertempat di Desa Karang Rejo, Kecamatan Jati Agung, Kegiatan itu dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Badruzzaman, Hukum, TPPS Kabupaten Lampung Selatan, Camat Jati Agung Firdaus Adam, UPT se Kecamatan Jati Agung, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Jati Agung, Ketua DWP Yani Thamrin.

Dalam arahannya Winarni mengungkapkan Proyek ini adalah Inovasi yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan sebagai wujud dukungan untuk Indonesia ditahun 2045 menjadi salah satu negara maju di dunia dengan potensi sumber daya yang dimiliki, juga yang harus dimilki adalah sumber daya manusianya yang unggul.

“Ini adalah Inovasi Lampung Selatan wujud dukungan dari Daerah untuk Indonesia ditahun 2045 menjadi salah satu negara maju di dunia dengan potensi sumber daya alam kita pasti bisa dan juga yang harus dimilki adalah sumber daya manusianya yang unggul, inilah yang saat ini sedang kita lakukan “, ujar Winarni.

“Apa yang kita lakukan hari ini tidak bisa terlihat langsung karena ini bukan pembangunan infrastruktur yang busa langsung terlihat hasilnya, tetapi mungkin 20 tahun kedepan barulah terlihat hasilnya dengan anak anak kita yang kita bangun hari ini “, tuturnya

“Salah satu gerakan yang ada di dalamnya adalah Swasembada Rumahku Inovasi yang dicanangkan oleh Bapak Bupati dengan memberikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang rumahnya tidak layak huni”, kata Winarni.

Pada kesempatan Talk Show Winarni juga mengajak semua yang ada dikabupaten sampai ketingkat Desa melaksanakan GESERBU gerakan sehari seribu untuk percepatan gerakan Swasembada Rumahku yang merata di seluruh Lampung Selatan.

“Saya mengajak kita semua dari tingkat kabupaten sampai ketingkat Desa melaksanakan GESERBU gerakan sehari seribu untuk percepatan gerakan Swasembada Rumahku yang merata di seluruh Lampung Selatan ” Ujar Winarni. (Red/sumber Dokpim_LS)