Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0805 Ngawi Bersama Anggota Ikuti Pemeriksaan IVA Di Polkes Polres Ngawi

INFODESA80 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWSDalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019 Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0805 Ngawi Ny.Hany Mahmudhi Bersama Anggota persit dan Ibu – ibu Bhayangkari mengikuti pemeriksaan IVA bertempat di Polkes Polres Ngawi,Kamis (25/07/19).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Bhayangkari Cabang Polres Ngawi ini mengambil tema “Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes iva,sadanis dan pap smear”

 Di temui di lokasi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0805 Ngawi Ny. Hany Mahmudhi menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah di undang dan di beri kesempatan untuk melaksanakan pemeriksaan dan tes IVA ini.

 Ia juga menjelaskan bahwa pemeriksaan IVA Ini sangat di perlukan karena untuk kepentingan ibu-ibu semua karena dengan pemeriksaan ini, kita mengetahui apakah ada gejala kanker atau tidak,sehingga dapat dilakukan penanganan tepat dan cepat bila diketahui gejalanya.

 Ny.Hany Mahmudhi juga berpesan kepada ibu – ibu persit yang mengikuti kegiatan ini agar tidak perlu ragu dan takut untuk melaksanakan tes ini karena hal ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyakit kanker serviks,tuturnya.

 Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendorong kesadaran kaum ibu Persit khususnya ibu – ibu persit KCK Cabang XIX Dim 0805 Ngawi untuk rutin memeriksakan diri secara teratur di puskesmas ataupun Rumah Sakit terdekat,ucap Ny.Hany Mahmudhi.(p21yo)