Ketua Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Gelar Webinar Vaksinasi Covid-19

NASIONAL66 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Sesuatu yang baru (Vaksin Covid-19) seringkali membuat orang menjadi tidak nyaman bahkan takut. Salah satunya adalah karena kurangnya informasi mendasar tentang hal tersebut. Di sisi lain, derasnya arus informasi justru membuat orang semakin bingung untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Hal ini terkadang justru menambah kegalauan terhadap masyarakat tentang keamanan dan keefektifan vaksinasi Covid-19. Untuk itu, perlu adanya komunikasi kesehatan yang persuasif dan sistematis, yang dapat memberikan informasi akurat dengan bahasa yang mudah dipahami. Tentunya didasari oleh data fakta dan narasumber yang kredibel sehingga dapat mempengaruhi sikap dan perilaku khalayak.

Bertempat di Command Center Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota Kota Samarinda sedang dilaksanakan Webinar Vaksinasi Covid 19 melalui Vicon dengan tema “Peran Wanita Dalam sukseskan Vaksinasi Covid 19 mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia”, Senin (1/2/2021).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan, Waasops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Yonif 611/AWL

Hadir dalam kegiatan Webinar ini Ketua Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ibu Suzy Cahyo Suryo Putro beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman dan diikuti oleh 1000 orang peserta lainnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
10 Tips Polri ke Masyarakat untuk Wujudkan Mudik yang Aman, Sehat dan Bahagia

Webinar ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada para ibu tentang manfaat dan cara kerja  Vaksin Covid 19.

Dalam kegiatan ini ibu-ibu mendengarkan penyampaian dari para pakar kesehatan yang menjelaskan tentang apa dan bagaimana Vaksin Covid 19 tersebut dan pada intinya.

selain Vaksinasi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas atau yang dinamakan dengan 5 M.

Penulis Murdi