Ketua Komisi III Edwin Santoso Ikut Panen Raya Padi di Desa Padang jaya Bersama Kodim Grogot

NASIONAL181 Dilihat

TANA PASER.INFODESANEWS – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Amanah Desa Padang Jaya bersama Kelompok Tani (Poktan) Barokah Desa Padang Jaya, Kecamatan Kuaro melakukan panen raya padi sawah, Kamis (24/12/2020).


Panen raya kali ini dihadiri Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko, Koramil Kuaro, Kepala Desa Padang Jaya, Ketua BPD dan BUMDES Amanah Desa Padang Jaya.

Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso berharap kedepan sektor pertanian menjadi prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten Paser untuk dikembangkan guna memenuhi kebutuhan ketahanan pangan masyarakat Paser.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang Kedatangan Presiden RI Ke IKN, TNI dan Polri Apel Gelar Pasukan

“Saya juga berharap Pemkab Paser melalui dinas terkait agar bisa terus mensosialisasikan gerakan mengonsumsi padi lokal. Karna dengan mengkonsumsi padi lokal para petani kita juga pasti akan sejahtera dan akan memacu para pemuda-pemuda di Kabupaten Paser untuk menjadi petani milenial seperti yang diprogramkan pemerintah pusat,” harapnya.

Ia pun menginginkan kedepan Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro melalui BUMDES bisa terus berinovasi dalam bidang agrowisata.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Persiapan Nataru, Kapolda Jatim Cek Pos Pengamanan

“Lahan pertanian Desa Padang jaya menurut saya sangat berpotensi untuk menjadi desa wisata persawahan andalan karna sudah sangat familiar dan viral bagi masyarakat Kabupaten Paser,” harapnya

Sunarti Ketua BUMDES Desa Padang Jaya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko yang telah hadir dalam kegiatan panen raya.

“Saya berharap kedepan pemerintah memberikan dukungan terhadap Desa Padang Jaya agar bisa menjadi lumbung beras terbesar di Kabupaten Paer,” pungkasnya.

Penulis Murdi