Ketua Komisi I DPRD Lamsel, Agus Sartono Kembali Ingatkan Para Kades dan ASN Saat Hadiri MusrenbangDes Sidomulyo

INFODESA4 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dalam rangka Penyusunan RKPDES tahun 2025, Selasa (22/10/2024)

MusrenbangDes yang dipusatkan di Aula kantor desa setempat itu dihadiri Camat Sidomulyo, Rohidin,Kapala desa Sidomulyo, Misiran Sanjaya, Kapolsek Sidomulyo Sugianto, Danramil 421-07/Sdm, Kapten Inf Imronata dan seluruh parengkat desa serta para tamu undangan.

Nampak hadir anggota DPRD Lampung Selatan, Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Sidomulyo, Way Panji dan Palas, Agus Sartono,SE.

Dalam kesempatan tersebut Agus mengatakan sebagai wakil rakyat siap memperjuangkan usulan warga yang telah disampaikan untuk kepentingan masyarakat khususnya Dapil 2 dan Kabupaten Lampung Selatan pada umumnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Hut Ke-72, Persit Kck Yonif 511/Dy Anjangsana Ke Anak Yatim Piatu Dan Lansia.

“Tentunya tidak semua usulan masyarakat dapat diselesaikan dalam 1 tahun tetapi ada skala prioritas yang kita ajukan apabila usulan skala prioritas tidak masuk dalam Musrenbang anggaran Kecamatan maka bisa dititipkan di anggaran anggota dewan. Saya bisa memposisikan usulan prioritas di tingkat Kabupaten,”katanya.

Tidak hanya itu anggota DPRD dua periode itu juga siap mengikuti usulan dari Stakeholder di wilayah Kecamatan, jangan sampai ada usulan yang tumpang tindih yang sudah diusulkan tapi diusulkan juga ke yang lain, oleh Karena itu perlu komunikasi yang baik antara pemerintah Desa,Kecamatan dengan anggota dewan khususnya di Dapilnya masing-masing agar tidak terjadi usulan ganda.

Dalam kesempatan tersebut mantan Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024 itu kembali mengingatkan kepada seluruh kepala desa (Kades) harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Asisten Bidang Ekobang Ingatkan ASN Untuk Terus Komitm Dalam Kedisiplinan Bekerja

“Seluruh Kades harus NETRAL dan menjalankan tupoksinya masing-masing. Jangan jadi tim sukses dan harus bersikap NETRAL. Netralitas Kades dalam perhelatan pesta demokrasi pada 27 November 2024, khususnya di Lampung Selatan harus sesuai regulasi yang sudah diatur dalam undang-undang pemilu, ujarnya.

Menurutnya, kondusifitas dan suksesnya penyelenggaraan Pilkada mendatang merupakan tanggungjawab bersama, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan dengan baik, aman dan nyaman.

“Saya ingin semua pemerintah Kecamatan maupun Desa harus memberikan motivasi kinerja pelayanan publik dengan baik, guna mewujudkan Lampung Selatan lebih maju,”pungkasnya. (red

banner 728x90