Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Lampung Selatan Angkat Bicara Terkait Kelangkaan Dan Mahlnya Harga Gas Elpiji 3 Kg

INFODESA134 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Ketua komisi B DPRD Kabupaten Lampung Selatan. dari fraksi Gerindera, Sutan Agus Trendiy. angkat bicara terkait kelangkaan dan mahalnya harga Gas Elpiji ukuran 3,kg yang bersubsidi di pasaran.

Sutan mengatakan,  kelangkaan dan mahalnya harga Gas elpiji ukuran 3,Kg yang bersubsidi yang terjadi di Lampung Selatan, ini merupakan tanggung jawab pemerintah Daerah dalam hal ini Disperindag.

 

“Oleh karna itu kami dari Komisi B  akan meminta penjelasan secara detail dari dinas terkait. ” apa pangkal permasalahanya hingga terjadi kelangkaan dan mahalnya harga, yang sangat di rasakan oleh warga kurang mampu.” kata dia.

 

Menurut Ketua Komisi B dari fraksi Gerindera. Dengan adanya Oprasi Pasar dengan harga yang setandar itu bagus, tapi tidak akan dapat menyelesaikan masalah kelangkaan dan mahalnya harga secara permanen.

 

“Karna Oprasi Pasar sifatnya hanya sementara dan tidak dapat mengatasi masalah ini secara keseluruhan. “Sebab kelangkaan di tambah dengan mahalnya harga ini bukan hanya satu di dua Kecamatan saja, tapi sudah merata se Lampung Selatan.

“Oleh karna itu kami Komisi B akan melakukan Haering atau dengar pendapat bersama Dinas terkait guna mencari pangkal permasalahanya terjadinya kelangkaan dan mahalnya harga. “kata Sutan pada Infodesanews.com, melalui sambungan selulernya, Rabu (29/8)

 

Hal senada dikatan oleh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan. Komisi D Bidang Kesejahteraan dari fraksi PKS, kelangkaan dan mahalnya harga Gas elpiji ukuran 3 Kg ini jangan hanya di lakukan Oprasi Pasar saja,

 

“Karna permasalahan ini harus benar-benar kita cari sumber permasalahanya, jangan sampai berlarut-larut, kasihan masarakat yang benar-benar kurang mampu.”pungkas Akyas.  (SG)