Ketua DPW Partai PAN Meradang, PAN Bukan Partai Murahan

INFODESA163 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Zainudin Hasan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) provinsi Lampung, Angkat bicara terkait merebaknya isu dicabutnya dukungan partainya yang Ia pimpin terhadap, Arinal Djunaedi.

Zainudin mengatakan bahwa hubungan dan komunokasi antara Arinal dengan PAN selama ini tidak berjalan mulus lantaran, Arinal mendeklarasikan Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim sebagai calon wakil gubernur Lampung yang bakal mendampinginya, tanpa adanya musawarah dan melibatkan partai yang ia pimpin.”ungkap Zainudin ketua DPW PAN Lampung.

“Kami adalah, partai yang pertama merekomendasi untuk mencalonkan dia menjadi sebagai calon Gubernur di Lampung, kita tidak meliat dari aspek lain kita meliat yang pertama, di adalah birokrat yang meniti karir dari bawah sampai tertinggi sebagai sekdaprof.
“Jadi tidak Asal-asalan, dia juga bergelar insinyur, harapan kami dia memahami di sektor pertanian Karna lampung ini memang banyak luas tentang pertanian.” kata Zainudin lagi.

Pengalaman gesembler dari berbagai pertimbangan, ia memenuhi sarat maka kami memandang tidak dari aspek lain bahwa Ini orang bisa dipercaya, bisa dipegang omonganya, Kemudian orangnya juga cukup berkualitas, Kami anggap ya, gitu Karna kadang-kadang kesing isi lain.
Maka Jadilah kesepakatan,
mengeluarkan rekomendasi ada butir-butir kesepakatan di dalam rekomendasi itu, satu untuk mengajak partai lain menjadi partai kualisi harus kita musawarahkan, itu dulu yang pertama.”ujarnya.

Adapun untuk menentukan pasangan calon wakil Gubernur tidak di sepakati waktu itu, kenapa setelah kita bersama-sama, Kemudian sosialisasi calon Gubernur ini maka kita liat popularitas dan elektabiltinya dulu.

Kalo kedua ini bagus maka Insa Allah kita dorong terus sudara Sekalian, secara popularitas mungkin sedikit naik elektabilitiy juga demikian.

“Maka tahapan berikut kita duduk bersama-sama untuk membahas siapa pasangan dan calon pendamping, boleh suku apa saja yang penting punya agama orangnya tidak harus suku A agama tidak, yang terpenting beragama karna asal di sepakati bersama-sama partai pengusung atau partai kualisi tapi fakta yang terjadi di lapangan tau-tau deklarasi ini kalo bahasa kasarnya, kurang ajar ,ini kawan, kalo begini tidak butuh saya lagi dia, “ujar Zainudin saat di wawancarai oleh beberapa awak media usai melaksanakan sholat Jum,at di masjid Bani Hasan. Jum,at (22/12).

Sementara Saat di singgung terkait PAN akan merapat ke Incumbent, dengan tegas ketua DPW PAN Zainudin Hasan dan juga Bupati Lampung Selatan ini mengatakan,
“Tidak ada cerita rapat merapat kalo orang mau merapat ya silahkan, kita bukan partai murahan kita partai yang berkualitas dan berkarakter.”tukasnya (SG)