oleh

Ketua Bhayangkari Polda Lampung Ajak Masyarakat Lamsel Peduli Lingkungan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Gerakan penanaman pohon dalam rangka peduli lingkungan guna mencegah terjadi musibah bencana alam banjir dan mencegah dampak musibah tsunami yang di programkan oleh Polri terus berkesinambungan.

Kali ini Bhayangkari daerah Lampung bersama Bhayangkari Polres Lampung Selatan melakukan penanaman pohon Mangrove di bibir pantai Aula Alau Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Selatan. Kamis (16/1/2020)

Menurut ketua Bhayangkari Provinsi Lampung, Sarie Purwadi Arianto, Kegiatan ini merupakan salah satu program Polri yang dilakukan oleh jajarannya hingga ke daerah termasuk Polda Lampung.

“Mengapa kami melakukan di daerah Lampung Selatan, Karena Lampung Selatan, termasuk yang memiliki daerah bibir pantai yang luas. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan cara menanam pohon satu orang satu pohon di rumah maupun di kantor khusus di pantai pantai.”ujar Sarie,

Dikatakan sebelum pelaksanaan penanaman pohon Mangrove di pantai Alau Alau ini, Kami Bhayangkari Polda Lampung, juga telah melakukan penanaman pohon di area perkantoran Polda dan asrama, seperti yang kami lakukan pada tanggal 10 Desember 2019 kemarin, secara serentak kami lakukan penanaman pohon yang menjadi program Polri.

Baca juga –>https://infodesanews.com/mau-tau-destinasi-wisata-apa-yang-dikunjungi-ketua-persit-kck-cab-xlix-beserta-rombongan-ini-dia-tempatnya/

“Selain kami melakukan penanaman pohon Mangrove di setiap bibir pantai yang ada di Lampung juga kami lakukan penanaman pohon yang bermanfaat di halaman rumah, kantor-kantor dan asrama, Mari kita peduli lingkungan dan penghijauan dengan gerakan sederhana menanam satu pohon satu orang di setiap lingkungannya, nantinya akan dirasakan manfaatnya.” Pungkas isteri orang nomor satu di jajaran Polda itu.

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo, beserta ketua Bhayangkari Lampung Selatan, Dewi Edi Purnomo, ketua TP PKK Lampung Selatan Hj Winarni Nanang Ermanto (Sg)

Berita