KEREN, Wanita Cantik Asal Solo Ini Wakili Indonesia di Ajang Miss Elite World

NASIONAL253 Dilihat

SOLO– INFODESANEWS, Anna Silvia mewakili Indonesia di kontes Miss Elite World. Perempuan asal Menangan, Kecamatan Serengan, Kota Solo itu masuk ke babak grand final yang digelar di Mesir pada 29 Mei 2021 mendatang.

“Lawan saya dalam Miss Elite World kali ini ya Miss Universe dari negara mereka masing-masing. Ini pertama kali saya bertanding di internasional,” terang Anna, mantan Puteri Solo 2012 itu melalui sambungan WhatsApp, Minggu (9/5).

Anna Silvia

Awal mula mengikuti ajang itu diajak oleh rekannya Miss Rumania dan Runner Up Miss Europe. Lantas, ia mengikuti ajang itu melalui tahapan seleksi ketat.

Perempuan berusia 27 tahun ini lolos mewakili Indonesia. Ia mengaku sempat minder dari tinggi fisik yang hanya 165 sentimeter. Padahal lawan-lawannya sangat tinggi dan sangat profesional.

Dikatakan, selama perlombaan bakal menjalani 10 hari karantina pada 19 Mei 2021 mendatang. Selama karantina itu berbagai kegiatan seperti konferensi pers, kunjungan budaya, dan berbagai sesi perlombaan.

“Saat Grand Final saya diwawancarai oleh panitia Miss World Elite. Saya bersaing dengan 32 wakil negara lain. Saya memakai kostum nasional menggandeng Rory Wardana Poesponingrat pada malam grand final. Temanya pakaian adat Kalimantan,” papar dia.

Ia juga memakai gaun karya Temraza, yang merupakan 1st Award Winner Designer di Paris Fashion Week 2015. Masyarakat Indonesia dapat mendukung Anna dengan cara vote di misseliteworld.com di nomor 14. Ajang itu memperebutkan banyak juara kategori.

Anna mengungkapkan, Miss World Elite merupakan ajang sangat bergengsi. Acara itu menghadirkan artis terkenal dari Middle East seperti Tamer Hosny asal Mesir dan Nawal Alzoghby dari Lebanon.

Sebagai informasi, Anna Silvia, berprofesi sebagai pramugari Emirates Airline sejak 2019. Pada 2017 ia sempat menjadi pramugari Qatar Airways. Ia sempat ditolak saat mendaftar maskapai lokal Indonesia.

Anna Silvia sejak kecil berambisi mengunjungi tiga negara Italia, Turki, dan Dubai. Seluruh cita-cita itu telah terwujud melalui proses panjang seperti pertukaran pelajar hingga magang pekerjaan. Seluruh cita-cita ia bangun sendiri dan biaya sendiri meskipun ia berangkat dari keluarga mampu.

Hingga saat ini sudah dua tahun ia tinggal di Dubai. Karakternya yang mudah bergaul membawanya menjadi influencer di Dubai. Ia diundang berbagai acara besar seperti di atsmosfer Burj Khalifa hingga suasana Palazzo Vercase Dubai.

Pemilik akun Instagram @anna.silviaa tersebut semakin melambung. Bahkan, seringkali ia juga diundang live youtuber terkenal Indonesia. Ia menambahkan sebelum pandemi dalam sebulan ia terbang 80 jam hingga 100 jam. Namun, selama pandemi ini hanya sekitar 40 jam setiap bulan ke berbagai tujuan termasuk ke Indonesia.

Ia menambahkan selama tiga bulan sekali, ia terbang menuju Jakarta, tugasnya memberikan informasi dalam Bahasa Indonesia kepada penumpang Indonesia. Ia membuka diri jika ada generasi muda yang terinspirasi untuk menayakan melalui direct messenger di Instagram. (Muh/Her)