Keren, Mahasiswi UNISRI Latih Public Speaking Pada Anak

BOYOLALI – INFODESANEWS, Pembelajaran dalam pelatihan untuk berbicara didepan umum mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang. Untuk melatih agar dapat berbicara dengan baik dan benar didepan umum, maka perlu adanya pelatihan public speaking. Public speaking ini melatih serta mengajarkan kita bagaimana untuk berbicara dengan lebih baik dan benar.

Public speaking ini sangat penting untuk dipelajari atau dipahami, karena hal tersebut membantu kita lebih baik dalam mengasah berbicara dengan baik didepan umum. Berawal dari survey yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-T MBKM Unisri kelompok 56 pada siswa siswi yang ada di SD Jeron, Nogosari Boyolali. Ria Ardila Indah Amelia selaku mahasiswa Unisri KKN-T MBKM kelompok 56 memilih untuk melatih dan mengajarkan siswa siswi kelas enam di SD Jeron untuk melatih public speaking mereka.

Mahasiswa UNISRI ketika foto bersama siswa dan siswi SD Jeron Nogosari (foto:dok)

Pelatihan dalam public speaking ini dilaksanakan pada hari Selasa (09/08/2022). Dalam pelatihan public speaking siswa siswi diajarkan untuk melatih skill berbicara serta mendapatkan materi.  Salah satu pelatihan public speaking yang disampaikan yaitu, siswa siswi memperkenalkan diri mulai dari nama, hobi, serta cita-cita didepan teman-teman yang berada dikelas. Selama pelatihan public speaking ini ternyata masih ada beberapa siswa siswi yang belum berani untuk memperkenalkan diri didepan teman-temannya, salah satu alasannya yaitu mereka masih malu untuk berbicara didepan umum. Pelatihan dan pembelajaran mengenai public speaking sejak dini dapat membantu serta mengasah kemampuan untuk berbicara didepan umum serta secara perlahan hal tersebut akan terbiasa melatih untuk public speaking.(*/Ria Ardila I/red Slo)