oleh

Keprihatinan Banbinsa Koramil Waru Terhadap Warga Yang Dikarantina Dengan Bagikan Sembako

PENAJAM, INFODESANEWS.– Di masa-masa sulit darurat Virus Corona ( covid-19 ) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sejumlah warga, kelompok dan instansi bahu-membahu meringankan beban warga yang kurang mampu.

Hal yang patut ditiru dilakukan seorang Babinsa Desa Api-Api Koramil 02/Waru, Serda Sarbani, Selasa (7/4/2020).

Serda Sarbani menyisihkan gajinya untuk membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Rusmiati (27), warga Desa Api-Api, menjadi salah satu penerima bantuan dari Babinsa Desa Api-Api tersebut, dikarenakan Rusmiati sedang menjalani isolasi mandiri usai bepergian dari Sulawesi.

BACA JUGA  Hingga 19 Januari 2021 Kasus Covid-19 di Lamsel Tercatat 549 Kasus

“Betul ada salah satu warga binaan kami yang sedang menjalani isolasi mandiri dan Alhamdulillah kami ada sedikit rezeki untuk saling berbagi kepada Ibu Rusmiati dan keluarganya,” ujar Serda Sarbani.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat,

sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya dan kecintaannya terhadap rakyatnya.

BACA JUGA  Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Blora, menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Olahan Makanan.

“Saya berharap tetap laksanakan isolasi mandiri sesuai dengan anjuran dan perintah dari puskesmas Waru. Dan ini ada sembako semoga bermanfaat bagi ibu sekeluarga dalam menjalani isolasi mandiri,

bila ada sesuatu perkembangan dengan kesehatan ibu sekeluarga segera ke puskesmas terdekat,” tutur Serda Sarbani kepada Rusmiati.

Penulis Murdi

Berita