Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Blora Sarmidi, SP, Pimpin Arakan Budaya Hari Jadi Blora Ke 270.

NASIONAL229 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kirab Budaya yang digelar setahun sekali sebagai acara puncak Hari Jadi ke 270 Kabupaten Blora ternyata di pimpin kepala dinas perdagangan koperasi usaha kecil dan menengah Blora Sarmidi, SP, dengan pasukan Manggolo Yudhonya, Rabu (11/12/2019) lalu.

Dok. Kepala Dinas perdagangan koperasi usaha kecil dan menengah Blora Sarmidi, SP, dengan pasukan Manggolo Yudhonya.

Arakan kirap yang mempertunjukan beragam seni, mulai Seni Barongan Blora, Tayub, aneka Tari Tradisional, Barongsai, hingga tampilan potensi alam dan hasil pembangunan Blora. Bahkan yang spesial, tidak hanya kesenian Kabupaten Blora saja yang tampil. Namun juga ada kelompok duta seni budaya dari Kabupaten Tuban dan Kabupaten Jepara yang hadir untuk memeriahkan jalannya Kirab Budaya.

Sebelum keberangkatannya Bupati Blora Djoko Nugroho kepada sejumlah media mengungkapkan dengan mengangkat tema “Blora the Spirit of Indonesia”, dimana Blora siap untuk bersemangat, bekerja keras, menuju Indonesia maju. Kemajuan Negara sebesar ini menurut Bupati akan sulit dicapai jika tidak didukung pemerintah daerah. Sehingga Blora menyatakan siap mendukung kemajuan Indonesia.

“Kirab Budaya ini memang digelar bertepatan dengan Hari Jadi ke 270 Kabupaten Blora yang setiap tahun jatuh pada tanggal 11 Desember. Ini sebagai wujud pelestarian tradisi leluhur sekaligus hiburan untuk masyarakat,” ucap Bupati.

Senada dengan Bupati Blora  Kepala Dinas perdagangan koperasi usaha kecil dan menengah Blora Sarmidi, SP, dengan pasukan Manggolo Yudhonya mengungkapkan dengan rasa bangga pada kesempatan ulang tahun Blora yang ke 270 berkesempatan memimpin jalanya perhelatan konvoi budaya tahun ini.

“ semoga perhelatan tahun ini berjalan lancar sesuai kehendak Yang Maha Kuasa dan masyarakat Blora pada umumnya,” ungkapnya.

“ Sesuai dengan tema tahun ini kita berharap Blora bisa terwujut  Blora lebih sejahtra dan Blora lebih maju sesuai dengan hararapan dan arahan Presiden republikIndonesia,” pungkasnya,

Pantauan di lapangan selama satu hari pelaksanaan kirab budaya ini, perputaran ekonomi masyarakat juga meningkat, ditandai dengan larisnya pkl, banyaknya jasa parkir penonton, hingga penuhnya jasa rias dan persewaan pakaian tradisional.*** Aras/Wahyu.