Kepala Desa Tamanrejo Suratman “Berkeinginan Mewujudkan Warga Agar Sejahtera

INFODESA, NASIONAL201 Dilihat

BLORA – INFODESANEWS – Pemerintah Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan Sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBAGDES) Blora tahun 2022, Bertempat di Aula Kantor Desa . Rabu, 16/12/20

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan, mengundang berbagai komponen dan Kelompok Masyarakat Desa,
Kepala Desa Taman Rejo Suratman , Ketua BPD, Pendamping Desa, Bidan Desa,LKMD, Babinsa ,Babinkamtibmas, Ketua BumDes, Ketua RT , dan Tokoh masyarakat. Turut hadir Camat Tunjungan Diwakili Sekcam Eko Sujarnoko, beserta jajarannya. Sekitar 50 orang yang hadir dan tetap mengikuti Protokol covid 19.

Kepalan Desa Tamanrejo Suratman menyampaikan “Usulan yang pertama tadi pembuatan embung pembuatan trotoar untuk mulai batas kota jalan Gatot Subroto. sampai SMP 1 Tunjungan kemudian di bidang ekonomi untuk bidang pemberdayaan masyarakat itu bantuan untuk ternak sapi dan kambing itu yang di pemulihan ekonomi” Jelasnya

Pembangunan infrastruktur di tingkat Desa bergilir dari Dukuh satu dengan yang lainnya, Program kami tahun ini adalah pavingisasi. Dana Desa 855.500.000 turun dari pada tahun kemarin. Sedangkan Bondodeso hanya mendapatkan 59 juta sangat sedikit.

Masih menurut Suratman, Bilamana ini tidak ada pemotongan untuk penanggulangan covid. Progam pavingisasi bisa kita dibagi setiap tahun membangun pavingisasi di 3 Dukuh.

Sebelumnya program kami di periode awal itu rabat beton. Kendala utama petani terkait dengan pupuk, Warga tidak punya kartu Tani. Distributor sudah menyediakan namun tidak bisa mengambil karena tidak bisa menunjukkan kartu Tani.

Untuk mengantisipasi 2021 kedepan terkait anggaran BLT, dan saat ini pandemi covid 19 belum berakhir maka berdasarkan peraturan menteri desa yang tahun 2020 kan memang ada instruksi khusus bahwa untuk melanjutkan bantuan BLT Dana Desa penanggulangan covid prioritas

“Dengan adanya usulan oleh warga. Dalam periode kedua yang dituakan di desa ini. Saya berharap bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan warga Taman Rejo yang sejahtera” ucapnya kepada INFODESANEWS.

Solikin

 

 

 

Berita Terkait

Baca Juga