Kepala Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Realisasikan DD 2018 Tahap II

INFODESA92 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com –Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Laksanakan pembangunan Jalan Rabat Beton dengan menggunakan Dana Desa (DD)  tahun 2018.

 

Kepala Desa Siringjaha,  Rusli mengatakan pembangunan Jalan rabat beton yang di kerjakan dengan mengunakan Dana Desa (DD) tahap kedua yang 40% dari total dana yang di dapatkan

Menurut Kepala Desa Siringjaha, Rusli bahwa pencairan tahap kedua  tahun 2018 sudah dilaksanakan untuk pembangunan Jalan Rabat Beton sepanjang 771 meter dan gorong-gorong.

“Untuk tahap II 40 persen, dilaksankan untuk rabat beton, dengan panjang 771 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 25 Cm dan sejumlah gorong-gorong. “kata Rusli kepada Infodesanews.com. Senin (6/8)

 

 

Sementar itu Pendamping Desa setempat Rasiman mengatakan walaupun pembangunan rabat beton di Desa Siringjaha pengerjaannya dengan cara manual, dirinya menjamin kwalitas beton masuk ukuran K 225.

 

“Karna sebelum pelaksanaan saya sudah memberikan arahan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan kita uji ke Leb agar mendapatkan hasil sesuai spek dan memiliki kwalitas K 225. dan sekaligus pekerjaan ini untuk pemberdayaan masyarakat,” pungkas Rasiman  (SG/Slmt)