Kepala Desa Pelem Dalam memaksimalkan Pembangunan Desa tuk Capai Desa Mandiri

INFODESA84 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Memaksimalkan Segenap Ememen Masyarakt capai kemandirian Desa menjadikan Kepala Desa melalui kegiatan pembangunan 2018 menjadi tujuan utama Kepala Desa Pelem Sudarman selaku pemangku tugas sebagai orang nomor satu yang ada di Desa  Pelem, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Pencapaian dari Kepala Desa Pelem Sudarman dalam pembangunan insfratuktur yang ada di Desa tidak terlepas tujuan  pembangunan tempat ibadah untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama .

Adapun pembangunan insfraktutur yang meliputi talut, drainase, jalan Desa, kantor Desa, gedung PKK dan lain lain sudah terselesaikan sesuai dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa .

Untuk program lain yang belum terselesaiakan ditempat lain, Sudarman menjelaskan akan segera mengerjakan di Tahun ini agar pembangunan yang ada di Desa segera merata dengan hasil yang maksimal seperti pembangunan yang sudah ada.

“Melalui RPJM desa akan terus kami tindak lanjuti, karna merupakan Hasil kesepakatan dari warga dalam rembuk desa beberapa tahun lampau,” ungkapnya.

Desa pelem merupakan empat Desa terbaik yang akan menjadi pilot project daerah percontohan dari 295 desa se Kabupaten Blora  mulai dari Pemerintahan, Pembangunan, PKK dan Administrasi yang berkaitan BPD, LKMD, PMD dan tokoh masyarakat setempat .

Bentuk dari itu, pemerintahan desa yang dipimpin Kepala Desa Sudarman memberikan himbauan juga aturan kepada seluruh perangkat desa agar selalu datang tepat waktu datang kekantor Desa jam 08.00 sampai dengan selesai agar pelayanan untuk masyarakat yang membutuhkan bisa terlayani dengan baik .

” Untuk meningkatkan kemajuan Desa, setiap minggu sekali selalu mengadakan pertemuan dengan para perangkat Desa guna membahas kemajuan Desa setempat dan menjalin keakraban antar perangkat dan kepala Desa dan yang lainnya untuk sama sama meningkatkan kemajuan Desa,”ungkapnya lagi.

Peningkatan PKK desa Pelem melalui proses juga mengalami peningkatan secara signifikan, dari yang dulunya tingkatan Madya naik ke Pratama terus Purnama dan akan naik satu tingkat lagi menjadi Mandiri juga menjadi agenda Kepala Desa pula .

Dengan PKK mandiri semua harus didukung oleh Swadaya Lingkungan dan fungsinya kembali kepada lingkungan, sehingga semua bisa berkesinambungan secara merata ungkap Kepala Desa .

” Dalam masa periode mulai dari 2014 sampai 2018 sudah terealisasi pembangunan Mushola dan ada tujuh yang sudah bisa digunakan untuk beribadah,sehingga masyarakat setempat bisa melaksanakan ibadah secara bersama sama, ” jelasnyaa.

“Saya sebagai mantan anggota Polisi,dan kepala Desa Pelem tidak punya tujuan lain, saya hanya ingin mewujudkan membawa Desa Pelem ini semakin meningkat Pembangunannya dan bentuk pengabdian saya kepada masyarakat Desa bisa diterima dan dirasakan oleh setiap warganya,” imbuhnya lagi.

Harapan kedepan saya adalah ingin menciptkan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,agar setiap masyarakat mempunyai lapangan pekerjaan dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa ini agar bisa menjadi bekal kehidupan masyarakat dibelakang hari .

” Dalam hal ini, marilah kita sama sama membangun desa ini agar kemajuan desa kita segera cepat terwujud dan Sudarman juga meminta kebersihan lingkungan juga tetap selalu harus kita tingkatkan agar kesehatan setiap masyarakat Desa Pelem tetap selalu terjaga,karena kita bisa bekerja dengan baik kalau kesehatan tubuh kita juga terjaga dengan baik, Dan menjadikan desa pelem menjadi Desa Mandiri ” pungkasnya.( Mto/Aras)