Kemarau Melanda, Agung dan Drs. KH. Najib Suyuthi,M.Ag Beserta Relawan Salurkan Bantuan Air Bersih

INFODESA120 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Rumah Sakit Assuyuthiyyah dan Pesantren Raudlatul Ulum, Guyangan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten pati Pati, Provinsi Jawa Tengah hari ini sudah melaksanakan kegiatan menyalurkan enam tangki air bersih kepada sejumlah Desa yang terdampak kekeringan.

Aksi tersebut, akhirnya mendapat apresiasi dari Camat Jaken bernama raden ahmada mangkunegara, ia menyebut, bahwa rasa terima kasih atas bantuan air bersih untuk wilayahnya yang memang saat ini lagi mengalami kekeringan, Kamis (07/09/2023).

“Ditempat lokasi, RS Assuyuthiyah Trangkil didukung para relawan sudah memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat wilayah Kecamatan jaken. ” tentu aksi sosial ini, sangat berarti bagi warga sekitar dan semoga kekeringan tersebut lekas berakhir.

Karena, selama ini masyarakat memang saat membutuhkan.” sebab, sumur dirumah kediaman banyak kering, maka untuk kebutuhan sehari – hari untuk masak, mandi dan cuci baju pasti beli air bersih.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Melalui Manasik Haji Kita Tanamkan Pemahaman Rukun Islam Ke 5 Sejak Dini

Sekali lagi, Kami sampaikan terima kasih kepada RS Assuyuthiyah hadir di tengah-tengah kami. “tidak hanya air bersih tapi juga sejumlah obat-obatan juga didistribusikan kepada warga,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Mada saat di wawancarai awak media dilokasi.

Lebih lanjutnya, Direktur RS Assuyuthiyah Agung Andre Setyabudi mengaku, tergerak atas kondisi yang menimpa masyarakat di wilayah Jaken dan sekitarnya. ” karena kemarau ini benar-benar membuat warga kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dalam aksi nyata penyaluran air bersih tersebut, Agung Andre Setyabudi menyebut, bahwa terlihat di beberapa wilayah di Kecamatan Jaken (Desa Ronggo, Desa Kebonturi dan Desa Sidoluhur di Ponpes Attasmir)

Lagi mengalami kekeringan air bersih.” Maka dalam pelaksanaan bakti sosial ini didukung langsung oleh Pengasuh Pesantren Raudlatul Ulum Sekaligus Pemilik Rumah Sakit Assuyuthiyyah Pati Drs. KH. Najib Suyuthi,M.Ag ,” ujar Agung Andre Setyabudi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Nanang: Pertanian di Kebun Edukasi Upaya Untuk Menekankan Pentingnya Ketahanan Pangan

Agung sapaan akra menambahkan untuk kondisi saat ini, memang terlihat ada beberapa wilayah di Pati mengalami kekeringan atau krisis air bersih, dikarenakan sumber air atau sumur warga sudah tidak bisa diharapkan lagi.

Sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.”maka harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan kekeringan dapat segera berakhir.

Mungkin untuk hari – hari kedepan, Rs Assuyuthiyah juga akan mendistribusikan air bersih ke beberapa daerah yang membutuhkan dan mengingat di wilayah Kabupaten Pati memang lagi terkena dampak kekeringan.

Termasuk daerah pelosok yang kita bantu sekarang, masyarakatnya membutuhkan sekali terkait air bersih dan semoga bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi warga sekitar”, tegas Agung.(red)