Kelurahan Mojo Ikut Andil Dalam Gebyar Budaya Kecamatan Pasar Kliwon

INFODESA118 Dilihat

SOLO-INFODESANEWS, Dalam rangka kegiatan Gebyar Budaya Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta yang dimulai tanggal 29 sampai 31 oktober 2019 lalu, di pendopo Kecamatan Pasar Kliwon diadakan pentas seni seperti kethoprak anak, keroncong dan ditutup festival karawitan.

Kegitan Gebyar Budaya dimulai pukul 18.30 WIB yang diikuti 10 kelurahan. Dari 10 Keluran se-Kecamatan Pasar Kliwon salah satunya adalah Kelurahan Mojo. Walaupun Kelurahan Mojo baru, ibarat anak ragil di Kecamatan Pasar Kliwon tetap ikut dalam memeriahkan Gebyar Budaya. Adapun yang diikuti oleh Kelurahan Mojo adalah kethoprak anak dari RW 1 dan 2, keroncong diwakili oleh OK Semar mesem dari RW 4, dan karawitan diwakili Paguyban Marsudi Budhaya RW 7.

Lurah Mojo, Margono berharap kedepan lebih baik dari yang sekarang sesuai dengan selogan MOJO TAAT dalam arti Momong Projo, Tegen Agamane, Apik Tumindake. Hal senada juga disampaikan Ketua LPMK Kelurahan Mojo, Joko Wiranto disela sela kegiatan Gebyar Budaya. Ia menyampaikan bahwa budaya bisa mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat. (hr/panut)