Keluarga Asuh TMMD Bukti Manunggal Rakyat Bersama TNI

INFODESA62 Dilihat

LAMPUNG, INFODESANEWS – Selama Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan telah mewujudkan  tentang pembangunan sarana infrastruktur,  juga berhasil menciptakan keluarga asuh TNI, Jumat (15/3)

Program keluarga asuh  yang tergabung di TMMD, hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah demi lebih mengenali kehidupan dan kendala yang dirasakan oleh warga masyarakat di sekitar pelaksanaan TMMD.

“ Dalam program TMMD 104 TA. 2019 anggota memiliki orang tua asuh disini, karena mereka tinggal dirumah-rumah warga, jadi disini mereka memiliki keluarga baru,” kata Dandim Letkol Czi Komara 0427/Way Kanan

“Mereka memang harus tinggal dirumah-rumah warga, yang tujuannya agar mereka menyatu dengan warga dan juga itu salah satu bentuk kemanunggalan TNI di masyarakat,” ujar Letkol Czi Komara lagi.

Warga yang rumahnya menjadi tempat tinggal sementara tim Satgas TMMD tidak merasa keberatan, kalangan warga justru menyambut baik anghita dirumah-rumah mereka.

“Kami justru merasa senang, karena rumah kami menjadi ramai, ada teman mengobrol, dan mereka sudah saya anggap anak sendiri,” ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Rumah warga tempat tinggal sementara para anggita tersebut menjadi tempat melepas lelah usai menjalankan tugas pokok dalam program TMMD, terlebih kehangatan keluarga para anggota satgas yang ditinggalkan selama menjalankan tugas dilapangan dapat dirasakan. ***Agus/Aras